Cerita Eks Pegawai KPK Tigor Simanjuntak Bisnis Nasi Goreng Rempah

Tigor Simanjuntak eks pegawai KPK dan Ben Kasyafani
Sumber :
  • Instagram @nasgor.rempah.ks

VIVA – Menjadi seorang pebisnis bukanlah hal yang mudah. Terlebih bagi mereka seorang pemula yang harus banting stir menjadi pebisnis karena suatu faktor. Seperti yang dialami oleh mantan pegawai KPK yang satu ini, Juliandi Tigor Simanjuntak atau lebih dikenal Tigor Simanjuntak.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Kali ini Tigor Simanjuntak akan berbagi kisahnya dalam membangun bisnis kuliner yang ia jalani Di Atas Meja Makan bersama Ben Kasyafani. Benarkah karena nama Tigor Simanjuntak bisnis nasi gorengnya laku keras?

Awal Berdiri Bisnis Nasi Goreng KS

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Nasi Goreng Rempah KS

Photo :
  • Instagram @nasgor.rempah.ks

Memulai berbisnis kuliner bukanlah pilihan yang berat baginya setelah bekerja di kantoran. Ia mengaku jika berbisnis nasi goreng ini adalah sebuah keinginan yang akhirnya tercapai. Saat masih kerja, dulu ia memang memiliki keinginan untuk bisa memiliki bisnis, hanya waktu saja yang menjadi kendala karena tak bisa membagi waktu.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Dalam berbisnis nasi goreng ini, ia mengajak rekannya untuk bertukar pikiran sebelum benar-benar menjalani bisnis nasi goreng. Mereka pun harus melakukan beberapa tahapan, mulai dari riset hingga mengolah nasi goreng.

Kemudian Ketika percobaan membuat nasgor dirasa sudah cukup enak, Tigor beserta rekannya mengundang beberapa rekan lain dan saudara untuk memberikan review jujur tentang masakannya. Mereka pun mendapat kritikan yang positif, sehingga terciptalah ide nasi goreng rempah KS (kampung sawah).

Keistimewaan Nasi Goreng Rempah KS

Nasi Goreng Rempah KS

Photo :
  • Instagram @nasgor.rempah.ks

Menurutnya, nasi goreng merupakan makanan yang familiar dan mudah diterima masyarakat pada umumnya. Di sekitar wilayah rumahnya, nasi goreng rumpah terbilang jarang menyajikan menu yang demikian.

Setelah diskusi banyak bersama partner kerjanya, ia memutuskan untuk memilih nasi goreng rempah. Awalnya banyak yang bilang bahwa nasi goreng rempah ini adalah nasi kebuli karena rasa nasi dicampur dengan rempah identik dengan nasi kebuli.

Tigor mengaku bahwa resep yang didapat dari youtube. Namun ia juga mendapatkan resep atau bumbu lain dari kritikan rekannya. Diawal percobaan membuat nasi goreng rempah, banyak dari mereka yang mengkritik negative. Seperti dari segi rasa yang terlalu kuat rempahnya. Dari sinilah ia menemukan rasa yang benar-benar pas untuk nasi goreng rempah. 

Nasi Goreng KS Terkenal Karena Pendirinya Mantan Pegawai KPK?

Tigor Simanjuntak eks pegawai KPK bisnis kuliner

Photo :
  • Youtube/VDVC seleb

Saat ini, nasi goreng rempah KS memiliki 2 cabang. Warung nasi goreng KS ini didirikan oleh Tigor bersama istrinya, serta rekannya bersama pasangannya. Diawal pembukaan warung ini, trik pertama yang ia lakukan untuk mengikat konsumen lain adalah mengundang teman terdekatnya untuk berkunjung di warung nasi goreng rempah KS ini agar terlihat ramai. Ia pun mengaku disaat keluarga terdekat tak lagi berkunjung ke warung nasi goreng miliknya, pengunjung sangat sepi. 

Selama tiga minggu pertama buka warung nasi goreng rempah KS, rekan kerjanya eks kantor kemudian mengetahui bahwa dirinya memiliki usaha kuliner nasi goreng KS. Mereka pun sangat mendukung dengan usahanya. Dari situlah warungnya mulai ramai karena kunjungan dari teman kuliah dan juga rekan kerja eks kantornya. 

Banyak diantara pengunjung yang mengetahui jika Tigor adalah mantan pegawai KPK. Rumor yang beredar itulah juga membuat warungnya semakin ramai. Namun ia mengaku bahwa dalam bisnis yang ia jalani ingin berjalan alami tanpa ada unsur lain yang mempengaruhinya, seperti warungnya ramai karena pemiliknya adalah seorang mantan pegawai KPK.

Kunci Sukses Dalam Berbisnis Versi Tigor Simanjuntak

Tigor Simanjuntak eks pegawai KPK bisnis kuliner

Photo :
  • Youtube/VDVC seleb

Menurutnya, berbisnis itu harus ada partner untuk bertukar pikiran. Ketika salah satu dari mereka buntu dengan ide, ada ide lain dari partner yang bisa menyelesaikan masalah. Kedua partner diharapkan saling melengkapi dari berbagai sisi kekurangan. Dalam menu yang disajikan, terdapat 7 menu nasi goreng rempah KS dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk saat ini Tigor tak menginginkan bisnis ini di Franchise kan, justru ia ingin mengembangkan sendiri. Karena bisnis ini baru berjalan kurang lebih tiga bulan, dalam segi kesiapan ia belum berani membuka Franchise. Ia mengaku ketakutan jika rasa dan kualitas yang dihasilkan Franchise berbeda dengan cabang utama yang dimilikinya. Ia berharap setiap tiga ia ingin membuka cabang baru. 

Masih ada keseruan lainnya yang belum terkuak soal bisnis yang dijalani eks pegawai KPK ini lho. Tonton videonya di kanal youtube VDVC seleb Di Atas Meja Makan Bersama Ben Kasyafani. Subscribe channel youtubenya, dan jangan lupa untuk komen, like, subscribe di konten yang satu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya