Cerita Ibu-ibu Petugas Kebersihan Dipukul Begal Pakai Balok

Ibu-ibu petugas kebersihan jadi korban begal.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Seorang petugas kebersihan bernama Rahmadhoni Hasibuan dibegal di kawasan Jalan Pinus, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur, Minggu pagi, 2 Januari 2022. Akibatnya, wanita paruh baya yang berusia 53 tahun itu harus kehilangan sepeda motornya.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Rahmadhoni bercerita, kejadian itu tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB. Dia dihampiri oleh pelaku lebih dari satu orang yang mengendarai sepeda motor dengan menggunakan kayu balok. Begal pun kemudian memukul korban hingga terjatuh ke aspal.

Sepeda motor Honda Beat BK 5802 AHT milik korban berhasil dilarikan pelaku. Sedangkan, Rahmadhoni mengalami di bagian kepala dan badannya. Ia pun, dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Aku dipukul pakai balok. Sepeda motor ku berhasil dibawa kabur para pelaku begal tersebut. Gak tau pelakunya berapa orang," sebut Rahmadhoni kepada wartawan di RSUD dr Pirngadi, Kota Medan, Senin 3 Januari 2022.

Aksi pembegalan dialami petugas Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan itu, viral di media sosial. Korban pun, juga sudah membuat laporan ke Polsek Medan Timur.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Terpisah, Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan mengungkapkan Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Timur tengah melakukan penyelidikan dan memburuh para pelaku.

"Mohon doanya ya, agar pelaku dapat ditangkap. Anggota sedang di lapangan mengumpulkan sejumlah baket keterangan saksi-saksi," jelas Rona.

Dibelikan Sepeda Motor Baru

Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menjenguk korban begal yang merupakan petugas kebersihan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Photo :
  • Ist

Mendapat kabar tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution langsung menjenguk korban yang sedang dirawat di RSUD dr Pirngadi, Kota Medan, Senin 3 Januari 2021.

Wanita paruh baya berusia 53 itu mengalami luka-luka akibat ulah begal tersebut. Bobby memberikan semangat kepada ibu tersebut.  Dia berbincang dengan Rahmadhoni dan memberikan semangat agar korban cepat sembuh dan pulih kembali.

Bobby sempat memberikan tawaran bantuan berupa uang muka sepeda motor. Namun Rahmadhoni menolaknya dengan halus. Kemudian Menantu Presiden Jokowi itu pun memberikan berupa bantuan uang tunai untuk membeli motor baru agar setelah pulih nanti Rahmadhoni bisa kembali bekerja dengan lancar. 

"Kita sangat menyayangkan musibah ini. Saya minta pihak terkait agar segera menangkap pelaku. Saya juga berharap agar peristiwa serupa tak terjadi lagi," sebut Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya