Razman Nasution: Celotehan Alvin Lim Rusak Reputasi Polri

Pengacara Razman Arif Nasution
Pengacara Razman Arif Nasution
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Pengacara Razman Arif Nasution mengaku gerah dengan celotehan-celotehan Alvin Lim yang dinilai telah menghujat institusi Polri. Celotehan Alvin Lim juga dinilai telah merusak reputasi profesi advokat di Indonesia.

Karena itu Razman Arif Nasution yang akrab disapa RAN meminta agar Alvin Lim segera diproses secara hukum.

“Apa yang disampaikan Alvin Lim bahwa Polda Metro Jaya mengatur-atur perkara, itu kan bukan fakta. Jadi diproses hukum saja,” kata Razman Arif Nasution kepada awak media, Sabtu, 22 Januari 2022.

Menurutnya, perkataan seorang pengacara itu harus berdasarkan presumtion of innocence atau praduga tak bersalah. “Dia (Alvin Lim) kan main tuding aja, makanya saya minta diproses hukum,” desak RAN.

Secara pribadi RAN mengaku tidak ada masalah dengan Alvin Lim. Namun celotehan Alvin, dinilai RAN sudah mengganggu dan mencoreng profesi pengacara. “Saya sudah cek di KAI nama yang bersangkutan tidak ada. Entah dari organisasi profesi advokat mana dia saya tidak tahu,” katanya.

RAN menyampaikan, seharusnya induk organisasi tempat Alvin Lim bernaung memberikan sanksi kepadanya. Apalagi, kata RAN, cara-cara yang dilakukannya telah menodai dunia advokat.

Cara-cara Alvin, dinilai RAN punya motif terselubung yang bertujuan mengganggu kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kapolri Jenderal Listyp Sigit Prabowo.