Omicron Masuk Sulsel, Warga Takalar Dilaporkan Terinfeksi

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin saat diwawancarai media beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Seorang warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, dilaporkan terjangkit COVID-19 varian Omicron. Dia adalah Nr berusia 27 tahun, beralamat di Dusun Barua, Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Wanita di Sidrap jadi Korban Penipuan Online Uang Rp 200 Juta Raib, Begini Modusnya

Nr tercatat sebagai pasien di Rumah Sakit Umum Daerah H. Padjonga Daeng Ngalle yang dirawat sejak 1 Januari 2022. Ia sempat pulang paksa dan per 20 Januari 2022 Litbangkes memastikan Nr positif terpapar varian Omicron.

“Penjemputan kembali kepada pasien dilakukan untuk dirawat di RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin, Minggu, 23 Januari 2022.

Kemendes Bentuk Tim Khusus Usut Rombongan Kades Bone yang Dugem di Makassar

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

Selain itu, dia menyebut, sebanyak 19 orang yang diketahui memiliki kontak erat dengan Nr telah diperiksa dan dites swab namun hasilnya negatif semua.

Heboh Rombongan Kepala Desa Asal Bone Asyik Dugem di THM Makassar

Sebelumnya, Nr, pulang kampung setelah bekerja dari sebuah perusahaan ikan di Kepulauan Aru, Maluku, pada akhir Oktober 2021. Waktu itu, sebagai syarat perjalanan, ia mendapakan vaksinasi COVID-19 pada 5 Oktober 2021, dan sempat mengalami demam. Tiba di kampung halamannya di Takalar, kondisi Nr semakin lemah dan sakit-sakitan. Dia pun menjalani perawatan mandiri oleh keluarga di rumah sebelum dibawa ke rumah sakit.

Nr merupakan pasien pertama di Sulawesi Selatan yang dilaporkan terpapar virus Corona varian Omicron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya