Kondisi Terkini Polisi Korban Bentrok di Pulau Haruku Maluku

Polisi amankan bentrokan warga (Foto  iliustrasi)
Polisi amankan bentrokan warga (Foto iliustrasi)
Sumber :
  • Abdullah Hamman

VIVA – Anggota polisi dari Polsek Pulau Haruku Maluku, Briptu FH masih dirawat di RS Bhayangkara Tantui akibat mengalami luka tembak saat bentrokan di Desa Ori dan Kariuw, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, pada Selasa, 25 Januari 2022.

“Masih dirawat di rumah sakit," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri pada Kamis, 27 Januari 2022.

Ramadhan mengatakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polda Maluku serta jajaran di-backup TNI masih berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian bentrok. Meskipun, situasi saat ini sudah kondusif.

“Secara umum, Polri masih menjaga situasi agar tetap kondusif. Jadi, untuk Maluku kita lebih fokus menjaga situasi kondisi tersebut,” jelas dia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Photo :
  • dok Polri

Sebelumnya, satu anggota polisi dari Polsek Pulau Haruku Maluku berinisial Briptu FH mengalami luka tembak telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui Ambon guna menjalani perawatan medis. Pipi Briptu FH tertembus peluru.

"Kedua belah pipi korban tertembus peluru akibat perbuatan orang tak dikenal, ketika terjadi bentrokan antara warga Dusun Ori dan Kariu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah," kata Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Iptu I. Leatemia di Ambon.