Speed Boat Kecelakaan di Perairan Pulau Haruku Maluku Tengah, Dua Penumpang Tewas

Speed boat mengalami kecelakaan di perairan Pulau Haruku, Maluku Tengah.
Sumber :
  • tvOne/ Christ Belseran-Edison Waas

VIVA Nasional – Sebuah speed boat bernama Labung Borahai mengalami kecelakaan di perairan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Jumat, 16 Desember 2022

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kapal bertolak dari Pelabuhan Tulehu, pulau Ambon menuju ke Pelabuhan Haria, Pulau Saparua, pukul 16.00 WIT. Speed boat dikemudikan Yakob Souhoka itu membawa lima orang penumpang.

Dalam perjalanan mendekati perairan Batu Kapal (Salah satu batu yang berbentuk kapal-red) yang merupakan kawasan Negeri Oma, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, cuaca tiba-tiba berubah. Datang angin kencang dan ombak tinggi. Kapal diterjang ombak hingga terbalik.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Speed boat mengalami kecelakaan di perairan Pulau Haruku, Maluku Tengah.

Photo :
  • tvOne/ Christ Belseran-Edison Waas

"Kejadian terbaliknya speed boat sekira pukul 16.30 dan insidennya terjadi persis di perairan Negeri Aboru. Penyebabnya karena dihantam gelombang besar dan terbalik dengan arah berlawanan ombak," ujar PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo, Sabtu, 17 Desember 2022.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Akibat kejadian itu, dua orang penumpang meninggal dunia. "Dua orang penumpang meninggal, sedangkan satu lagi sementara dirawat di RSUD Saparua," ujar Moyo.

Kedua korban meninggal adalah MS dan AW yang merupakan warga Negeri Porto, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Sedangkan satu penumpang asal Negeri Siri Sori Islam yang masih dalam kondisi kritis menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Sementara korban yang selamat dari peristiwa nahas ini adalah Yacob Ohoiwutun, warga desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon; Doris Latul, warga desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon; dan Yacob Souhoka, pengemudi speed boat asal Negeri Haria.

Laporan Christ Belseran-Edison Waas, Maluku Tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya