Jembatan Bojonegoro-Ngawi Ditutup Total Gegara Ditabrak Truk

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jembatan Ngantru yang menghubungkan Kabupaten Bojonegoro-Ngawi, Jawa Timur, ditutup total. Penutupan itu karena tiang jembatan itu rusak lantaran ditabrak truk pengangkut sementara curah pada Rabu dini hari, 9 Februari 2022. 

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Agar akses transportasi tak terganggu, pihak terkait membangun jembatan pengganti jenis bailey. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ngawi Ajun Komisaris Polisi Zainul Imam Syafi'i mengatakan, truk yang dikemudikan Chusnul Adnan itu melintasi wilayah tersebut sekira pukul 01.00 WIB. 

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Namun, setiba di lokasi, truk mengalami rem blong dan tidak kuat menanjak. Akibatnya, truk tersebut mundur lalu menabrak tiang Jembatan Ngantru. 

Zainul mengatakan, kerusakan jembatan akibat peristiwa itu parah. Dengan kerusakan yang membahayakan, otoritas terkait kemudian menutup jembatan tersebut sejak Kamis pagi, 10 Februari 2022.

Tragis, Satu Rumah Hanyut Terbawa Banjir di Gorontalo Utara

"Arus lalu lintas dari Bojonegoro ke Ngawi dialihkan ke jalur Pantura," kata Zainul dikonfirmasi wartawan, Kamis, 10 Februari 2022. 

Sementara, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jatim-Bali Achmad Basuki mengatakan, jembatan pengganti dari jenis bailey yang dibangun diperkirakan akan selesai pekan depan. 

"Bahan-bahan jembatan kini sudah di lapangan," ujarnya. 

Meski demikian, ia mengatakan, bila nanti sudah rampung, tidak semua jenis kendaraan bisa melintasi jembatan bailey tersebut. Kendaraan berat bakal dilarang.

"Kendaraan dengan berat di atas 10 ton dilarang melintas. Pilih jalan alternatif saja," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya