Bobby Nasution Cerita Nyaris Celaka, Mobilnya Terguling saat Off-road

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ternyata nyaris celaka gara-gara kegemarannya off-road. Dalam satu kegiatan off-road bersama rekan-rekannya, mobil yang dia kemudikan terguling hingga posisinya terbalik.

Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Nasdem Sumut: Tanpa Mahar

Dia menceritakan itu ketika menjawab pertanyaan VIVA tentang olahraga ekstrem dan menantang maut yang digemarinya dalam satu wawancara eksklusif di kantornya di Medan, Sumatera Utara, Kamis, 3 Februari 2022.

Bobby mula-mula mengaku tak begitu khawatir dengan kegiatan berkendara di medan berlumpur atau berbatu sungai sepanjang segala aspek keamanan dan keselamatannya telah dipenuhi. "Asal enggak masuk jurang aja. Tapi kalau mobil terbalik, sudah pernah. Orangnya juga kebalik," ceritanya ketika menjajal satu trek ekstrem di wilayah Sumatera Utara.

Ada Rp 48,5 Miliar Uang Milik Bupati Labuhanbatu yang Sudah Disita KPK

Dia bersyukur karena selamat dan tak terluka sedikit pun, begitu juga dengan rekan navigatornya.

Olahraga off-road, dia berterus terang, memang ekstrem dan berisiko. Tetapi makin ekstrem sebuah medan yang harus dilalui, katanya, justru makin seru dan menantang.

BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Wali Kota Medan Bobby Nasution

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Berbeda daerah, lain pula tipe atau karakteristik medan ekstrem yang harus ditaklukkkan. "Di Sumatera Utara banyak track bagus, enak-enak typical-nya; ada yang mau sambil main-main sungai, ada yang mau dingin, gunung-gunung juga ada."

"Track bagus itu, makin ekstrem makin banyak tantangannya. Ada yang membutuhkan skill. Biasanya mobilnya di-upgrade. Ada yang perlu dicantolin di pohon mana gitu."

Tak ada waktu khusus bagi menantu Presiden Joko Widodo itu untuk off-road, meski seringkali memang mesti saat libur akhir pekan. Biasanya memang off-road cukup seharian saja. Tetapi, kadang-kadang, jika ingin suasana yang lebih seru, dia dan teman-temannya menginap di hutan. "Enaklah, menenangkan diri sejenak."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya