Lagi, Satu Jenazah Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember Ditemukan

ilustrasi jenazah dalam ambulans.
Sumber :

VIVA – Warga sekitar menemukan satu jenazah lagi di Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur, Minggu, 13 Februari 2022. Jasad itu diduga korban terseret ombak saat melakukan ritual di pantai tersebut.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan mengemukakan, ombak di sekitar pantai saat ini cukup tinggi sehingga menghambat untuk mengambil jenazah tersebut.

Kejadian warga terseret ombak itu terjadi pukul 01.00 WIB. Dia mengetahui kejadian itu berawal dari laporan masyarakat. Warga melaporkan ada masyarakat yang terbawa arus saat ritual. Petugas dari TNI, Polri dan juga masyarakat turun ke lokasi untuk menolong para korban.

Hadiri Pesta Adat Lom Plai, Pj Gubernur Kaltim: Seni Budaya Ini Harus Dilestarikan

Kantong-kantong jenazah berisi jasad para korban ritual laut usai terseret ombak tinggi di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember, Jawa Timur, pada Minggu dini hari, 13 Februari 2022.

Photo :
  • tvOne

Kejadian maupun ritual seperti itu, menurut Batara, belum pernah terjadi sebelumnya di pantai tersebut. "Belum pernah ada ritual," ujarnya dikutip dari wawancara dengan tvOne, Minggu, 13 Februari 2022.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Selama ini, masyarakat yang datang hanya untuk berwisata di pantai itu. Biasanya, warga datang pada saat akhir pekan dari pagi hingga sore. Namun, pada saat kondisi COVID-19 seperti saat ini, pantai relatif sepi.

Menurutnya, ada penjaga di pintu masuk, termasuk juga penjaga pantai. Dia menduga karena pelaksanaan ritual itu pada malam hari, ada celah masyarakat masuk sehingga tidak terpantau.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya