Ridwan Kamil dan Istri Tes Keberanian di Curug Cikondang Cianjur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan Canyoneering di Curug Cikondang
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA –  Memilih kawasan wisata untuk menikmati libur panjang, dapat menjadi pilihan menarik melepas penat dari kesibukan sehari - hari. Jawa Barat, dapat jadi salah satu pilihan destinasi wisata alam yang indah dengan beragam rekreasi.

Wali Kota Depok Berpeluang Diusung di Pilgub Jabar, PKS Ungkap Hal Ini

Salah satunya, Curug Cikondang yang terletak di Wangunjaya Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur yang berjarak 37 kilometer dari Kota Cianjur. Curug dengan debit air tinggi yang memberikan rekreasi penuh tentangan ini mendapat sebutan Niagara Mini.

Selain masyarakat umum, tokoh publik pun yaitu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut menikmati sensasi kawasan wisata Curug Cikondang. "Saya bersama ibu Cinta melakukan Canyoneering," ujar Ridwan Kamil dikutip dalam akun Instagram-nya @ridwankamil, Senin, 14 Februari 2022.

494 Suara Hilang di Dapil Jabar 1, Nasdem Tuduh Golkar Ada Kenaikan 472 Suara Ilegal

Tampak Ridwan Kamil bersama Atalia pun menikmati saat terjun menggunakan alat dari atas curug ke dasar sungai. Diketahui, Curug ini mengalir dengan debit yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 50 meter, dan lebarnya mencapai 30 meter.

"Jabar punya lebih dari 400 air terjun. Air terjun ini salah satunya Curug Cikondang Cianjur. Ikan hiu minum bajigur, hayu kita ke Cianjur," katanya.

Suara Nasdem Naik Ilegal di Dapil IX Jawa Barat, Gerindra Minta Pemilu Ulang di 53 Kecamatan

Panorama yang Disuguhkan

Panorama alam Curug Cikondang ini tidak sekedar air terjun saja, tetapi juga pemandangan alam sekitar air terjun yang hijau dan terlihat mempesona. Sehingga suasana yang nyaman dan asri di sana membuat pengunjungbetah untuk berlama-lama di sana.

Tentunya, keindahan alam tersebut sangat sulit ditemui di kawasan perkotaan. Ini mejadi momen spesial untuk bisa menikmati setiap perjalanan hingga tiba di lokasi wisata Curug Cikondang.

Akses jalan menuju Curug Cikondang ini bisa menjadi masalah utama. Jalan rayanya sudah bagus, tetapi jalan setapak yang tak jauh dari lokasi kondisinya kurang bagus, sehingga diperlukan usaha yang lebih untuk bisa sampai di lokasi.

Lokasi Curug Cikondang ini tidak jauh dari kota Cianjur, yaitu sekitar 37 km. Lokasi tepatnya di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kamu bisa treking ke lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua, kemudian diparkir di kawasan pemukiman penduduk. Dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki hingga sampai di lokasi. Jarak lokasi engan tempat parkir sekitar 500 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya