Tak Kuat Menanjak, Truk Mundur Hantam Truk Lain di Semarang

Truk kontainer melintang jalan setelah dihantam truk box di Semarang, Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Sebuah truk bermuatan bahan tekstil dan benang tidak kuat menanjak saat melintas di jalan raya Semarang-Solo, Kamis, 24 Februari 2022 pagi. Akibatnya truk tersebut mundur dan menghantam truk kontainer yang ada di belakangnya. Kedua truk tersebut kemudian melintang dan menutup jalan raya Semarang-Solo.

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning

Lokasi kejadian tepatnya di tanjakan Cimory, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Polisi yang bertugas di lokasi tersebut kemudian mengarahkan kendaraan dari arah Semarang untuk lewat di sisi barat alias contra flow dengan kendaraan dari arah Solo. 

Ilustrasi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Photo :
  • ANTARA/Hery Sidik
Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

Namun tetap saja arus lalu lintas macet cukup panjang akibat pembagian bahu jalan tersebut. Kemacetan terpantau di kedua arah sepanjang beberapa kilometer.

Menurut Kasatlantas Polres Semarang AKP Rendi Johan Prasetyo, petugas sudah melakukan manajemen penanganan dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengevakuasi kedua truk tersebut. 

Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Orang Tewas

"Contra flow kita lakukan untuk mengurai kemacetan. Kepada pengguna jalan untuk sementara hindari jalan Soekarno-Hatta Bergas yang menghubungkan Semarang-Solo, dan memilih jalan tol Semarang-Bawen," katanya.

Jalur Semarang-Solo antara Bergas dan Bawen memang dikenal punya beberapa tanjakan tajam sehingga acap kali membuat kendaraan berat dengan beban berlebih atau overload, jadi tak kuat menanjak. 

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya