Bandung Terapkan Lagi Ganjil Genap, Wisatawan Tahan Diri Dulu

Gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Sistem ganjil genap di Kota Bandung Jawa Barat, kembali diberlakukan untuk memangkas potensi lonjakan kasus COVID-19 terutama varian Omicron. Kebijakan ini berlaku mulai dari 25 sampai dengan 27 Februari 2022. 

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

Ganjil genap dilakukan di lima gerbang tol antara lain Gerbang Tol Pasteur, Gerbang Tol M.Toha, Gerbang Tol Kopo, Gerbang Tol Buahbatu, dan Gerbang Tol Pasirkoja. 

Tidak hanya itu, penutupan jalan di dalam kota Bandung yakni Jalan Asia Afrika, Jalan Dipatiukur dan Jalan Lengkong, diberlakukan.

Peringatan May Day, Ganjil-Genap di Jakarta Tidak Berlaku Hari Ini

"Berlaku seperti biasa seperti pekan kemarin. Gate tol dan penutupan jalan. Penutupan jalan tidak ada tambahan," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara kepada wartawan, Jumat 25 Februari 2022. 

Asep mengimbau warga dari luar Bandung, agar menahan diri jika ingin ke Kota Bandung. Untuk menghindari potensi lonjakan kasus. 

Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram

"Imbauannya kalau tidak ada kepentingan mendesak urungkan ke Bandung karena Pemkot Bandung dan Polri dan TNI tengah memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Apalagi dengan adanya varian baru Omicron," katanya.

"Jadi kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan ke Kota Bandung. Prokes dipertahankan. Aglomerasi tidak ada," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya