Jaksa Cantik Mia Amiati Resmi Jabat Kajati Jatim

Kajati Jatim Mia Amiati (berbaju kuning) saat pisah-sambut.
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kini punya pimpinan baru. Dia adalah Mia Amiati, sebelumnya Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Kajati Jatim Mia Amiati (berbaju kuning) saat pisah-sambut.

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal.

Gantikan Posisi M Dofir

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BUMN ke Penjara

Jaksa yang dikenal berparas cantik itu menggantikan posisi M Dofir yang dimutasi menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung.

Pisah-sambut pejabat lama, M Dofir, dan pejabat baru, Mia Amiati, digelar di kantor Kejati Jatim Jalan A Yani Surabaya pada Selasa, 8 Maret 2022. Hadir pada kesempatan itu, di antaranya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

Acara pisah-sambut tersebut terasa istimewa karena bertepatan dengan Hari Perempuan Dunia atau International Women’s Day. Apalagi kalau bukan karena Kajati Jatim yang baru adalah perempuan. Dalam sejarah, Mia adalah Kajati Jatim ke-34 dan Kajati Jatim perempuan pertama.

Baca juga: Mencuri Demi Ibu, Kejagung Hentikan Penuntutan Tersangka di Sabang

Harapan Khofifah

Khofifah pun menyambut baik kehadiran Mia sebagai pimpinan baru Kejati Jatim dan berharap melanjutkan dan menguatkan sinergi seperti yang dilakukan M Dofir.

"Tentu saya berpesan agar strong partnership, sinergi dan strong collaboration yang sudah terbangun bisa dilanjutkan antara Kajati dan Pemprov Jatim serta Forkopimda Jatim untuk bersama-sama mewujudkan  optimis Jatim bangkit yang  makin cetar dan guyub rukun," kata Khofifah.

Dia menambahkan, selama ini sinergi Pemprov Jatim dengan Kejati berjalan dengan baik. Namun, Khofifah berharap sinergi tersebut semakin kuat dan lebih baik lagi. Dia yakin bahwa Kajati yang baru dapat  berseiring dengan pemprov dan Forkopimda Jatim.

"Harapan kami semua jajaran Forkopimda akan berseiring, membangun  sinergi dengan baik untuk  kebaikan masyarakat Jatim," tutur Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Kepada M Dofir, Khofifah menyampaikan ucapan terima kasih yang selama memimpin Jekati tercatat cukup banyak dedikasi dan pengabdian  yang diberikan bagi Jatim.”Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga senantiasa dalam lindungan Allah SWT, sehat dan sukses selalu. Kepada Ibu Mia Amiati, selamat datang dan selamat mengemban mandat baru sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur," katanya.

Sementara itu, Kajati Jatim Mia Amiati mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program M Dhofir, terutama di daerah. "Kami berharap masalah di daerah mencari win-win solution. Di daerah juga bisa dikerjakan secara berjenjang sehingga bisa menjadi ujung tombak di daerah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya