Keren! Sawah Ini Disulap Jadi Sketsa Raksasa Ganjar Pranowo

Sketsa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sawah Desa Bergas Lor, Semarang.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Ada yang beda di hamparan sawah yang diolah oleh Sri Gunawan, warga Desa Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Petani tersebut sudah dua bulan ini menanam dua jenis padi yang ditata di area lahan yang sama, yaitu padi biasa dengan warna hijau dan padi jenis pariwulung yang berwarna hitam sedikit kemerahan.

Kelompok Petani di Pati Yakin Sudaryono Sosok Tepat Pimpin Jateng

Tidak sekadar ditata, tapi bakat seninya membuat penataan padi tersebut menjadi sebuah sketsa. Setelah dilihat dari atas, tampak jelas sketsa wajah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ada di tengah sawah tersebut.

"Saya mencoba tetap menanam dan bertani dengan sentuhan seni, barangkali bisa mendatangkan tambahan pendapatan," ujar Sri Gunawan, Selasa, 8 Maret 2022. 

Sungai Bengawan Solo Tercemar Limbah Pabrik, Gibran Tuntut Perhatian Gubernur Jateng

Sketsa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di sawah Desa Bergas Lor, Semarang.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

Tak sekadar bertani, apa yang ia lakukan juga sekaligus untuk menambah daya tarik desanya. Maklum saja, Sri termasuk salah satu pegiat Kelompok Sadar Wisata kampung halamannya sebagai konten kreator.

Gus Yusuf PKB: Sudaryono Cocok Jadi Gubernur Jateng

"Jadi ada komen di akun kita, minta untuk menggambar Pak Ganjar, ya kemudian kami desain dan kami buat itu sketsanya di sawah," katanya.

Adanya wajah Ganjar di tengah sawah itu rupanya menarik bagi banyak orang untuk datang. Apalagi setelah gambar itu diunggah di media sosial.

"Area persawahan ini akan kita jadikan wisata Seni Pari Corek yakni area tanam padi berbentuk seni gambar," kata Sri.

Ia pun berharap agar sosok yang dia gambar bisa hadir langsung untuk melihatnya. 

"Saya yakin, kehadiran Ganjar akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini seperti di desa-desa wisata lain di Jawa Tengah," ujarnya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya