Sedang Isoman, Gibran Tak Bisa Dampingi Jokowi Kunker di Solo

Rombongan Presiden Jokowi Tiba di UNS Solo
Rombongan Presiden Jokowi Tiba di UNS Solo
Sumber :
  • VIVA/ Fajar Sodiq

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, pada hari ini Jumat 11 Maret 2022. Dalam kunjungan kerja di Kota Solo, Presiden tidak didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, lantaran masih menjalani isolasi mandiri (isoman).

Pantauan VIVA, iring-iringan rombongan mobil Presiden Jokowi tiba di Tower UNS Ki Hadjar Dewantara sekitar pukul 09.20 WIB. Setelah berhenti di depan pintu gendung baru milik UNS itu, mantan Wali Kota Solo itu langsung masuk ke dalam gedung.

Saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak tampak hadir. Gibran diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Teguh Prakosa.

Seperti diketahui saat ini Gibran masih menjalani isoman di rumah dinas wali kota Loji Gandrung, setelah dinyatakab positf COVID-19. Gibran mulai menjalani isoman di eks rumah dinas Presiden Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo itu pada Jumat pekan lalu.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekda Kota Solo, Herwin Nugroho membenarkan jika Gibran absen mendampingi kunjungan kerja Presiden Jokowi selama di Solo. Sebagai gantinya Wakil Wali Kota Solo yang akan mendampingi kunjungan Presiden.

“Kemarin arahan dari Pak Wali yang akan mendampingi kegiatan Pak Presiden selama kunjungan kerja di Solo adalah Pak Wakil Wali Kota,” kata dia kepada VIVA, Jumat, 11 Maret 2022.

Jelas Herwin, absennya Gibran mendampingi kunjungan kerja Presiden karena masih menjalani isoman di Loji Gandrung setelah dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Selama sepekan menjalani isoman, ia memastikan kondisi kesehatan putra sulung Presiden Jokowi itu semakin membaik.

“Semoga Selasa sudah bisa kembali beraktifitas,” harapnya.