Brigadir Pradika Pulang ke Markas Setelah 2 Tahun di Darfur Sudan

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyambut Brigadir Pradika
Sumber :
  • Humas Polres

VIVA – Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyambut dan memberikan penghargaan kepada salah satu anggota Polres Situbondo yang telah selesai melaksanakan tugas di bawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

160 Ribu Kematian Per Tahun! Indonesia Perjuangkan TBC Resisten Obat di PBB

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta memberikan reward kepada Brigadir Pradika Triyandana karena mewakili Polres Situbondo dalam melaksanakan tugas secara profesional dengan penuh integritas sebagai kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) 12 dalam menjalankan misi perdamaian PBB UNAMID di Darfur Sudan.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyambut Brigadir Pradika

Photo :
  • Humas Polres
Puluhan Kampung Tenggelam, Kabupaten Mahakam Ulu Tetapkan Status Darurat Banjir

“Apresiasi dan penghargaan untuk Brigadir Pradika Triyandana, salah satu personel berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam tugas sehingga bisa mewakili Polres Situbondo sebagai kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) 12 dibawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) “ ucap Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Eks Kapolres Enrekang ini menjelaskan, personel Polri yang terpilih menjalankan tugas sebagai Formed Police Unit (FPU) Indonesia mempunyai tugas dan wewenang sesuai mandat pada misi Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). 

Gelar Pertemuan di Beijing, Xi Jinping dan Vladimir Putin Sepakati 5 Hal Ini

Tiga tugas utama FPU adalah melindungi personel dan fasilitas PBB, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi Kepolisian di daerah misi. 

FPU Garuda Bhayangkara Indonesia memiliki kemampuan seperti penanggulangan huru-hara, Search And Rescue (SAR), Penjinakan Bom, Investigasi, Intelijen, Kontra Teroris, Perlindungan Very Very Important Person (VVIP), penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik hingga memasak.

Sementara itu, Brigadir Pradika Triyandana mengucapkan terima kasih kepada Kapolres atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Selama bertugas 1 tahun 5 bulan mulai tanggal 5 September 2020 s/d 14 Februari 2022 terus diberikan support oleh kesatuan Polres Situbondo sehingga semua tugas berjalan lancar dan selamat sampai kembali ke Indonesia khususnya di Situbondo berkumpul bersama keluarga.

“Sekali lagi Kami ucapkan terima kasih kepaada bapak Kapolres atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Reward ini sebagai penambah semangat untuk terus berprestasi dan mengabdi di Polri untuk melayani masyarakat," ucap dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya