Mobil Hyundai Terbakar di Tol Jagorawi, Sopir-Penumpang Selamat

Mobil kebakaran di ruas tol Jagorawi
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Sebuah mobil Hyundai dengan nomor polisi B 1798 ZVI terbakar di tengah jalan tol Jagorawi Kilometer 24, Kamis 24 Maret 2022. Pengemudi berhasil menyelamatkan diri, polisi dan damkar berhasil menjinakan api. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Kami mengevakuasi dekat tol exit Bogor selatan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik," kata Kainduk PJR Jagorawi, AKP Budi saat dihubungi.  

AKP Budi mengatakan, kejadian mobil terbakar terjadi sekitar pukul 07.15 saat arus lalu lintas padat. Mobil tersebut mulanya melaju di jalur tiga dari arah Jakarta menuju Ciawi. Laju kendaraan yang dikemudikan tiba-tiba mendadak melambat dan mati ditepi jalan.  

Antisipasi Kepadatan Kendaraan, Jasa Marga Berlakukan Contraflow Tol Jagorawi Arah Puncak

"Pengemudi berhenti dan saat digas tidak jalan dan mencium bau terbakar dan keluar asap. Mesin depan mengeluarkan api," katanya. 

Budi mengatakan, saat itu penumpang dan pengemudi langsung inisiatif keluar mobil untuk menghindari kejadian tak diinginkan. 

Volume Kendaraan Meningkat, Akses Keluar Tol Jagorawi Arah Puncak Bogor Ditutup Sementara

Benar saja, tak lama mobil tersebut terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran di jalan tol ini. Petugas sempat melakukan pengamanan untuk mengevaluasi dan memadamkan api oleh Unit Damkar.  

"Kami sudah evakuasi dan kendaraan dipadamkan oleh Damkar, saat ini sudah lancar," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya