Menu Pantangan Gibran Berbuka Puasa Usai Sembuh dari COVID-19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjalani puasa usai sembuh dari terpapar COVID-19 dan demam berdarah. Dalam puasa kali ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu dilarang minum es agar tubuh tetap fit.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Gibran mengaku selama menjalankan puasa pada bulan Ramadhan tidak ada menu khusus yang harus tersaji di meja makan, baik saat berbuka maupun sahur. Bahkan, menurutnya, menu makanan untuk berbuka juga disajikan kembali untuk sahur.

“Nggak ada yang spesifik (menu khususnya). Menu buka ya menu sahur. Tidak harus ada buah-buahan atau menu khusus,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu, 6 April 2022.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA/ Fajar Sodik.

Selain tidak ada menu khusus, kini Gibran juga harus menghindari minuman aneka es. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan demam berdarah. 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

“Abis COVID ini kan juga harus mengurangi es-es. Es buah dan es teh sekarang raono kabeh (tidak ada semua). Adanya (minum) anget-angetan kabeh (minuman hangat),” ujarnya.

Ia menjauhi minum es agar tubuhnya tidak kembali sakit. Seperti diketahui Gibran telah dua kali terpapar COVID-19. Bahkan yang terakhir ayah dua anak itu juga terkena demam berdarah.

Dengan kondisi tersebut, Gibran harus menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Loji Gandrung setelah dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat, 4 Maret 2022. Setelah menjalani isolasi mandiri selama 15 hari, ia pun bisa berkumpul kembali dengan keluarganya pada 19 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya