Ambulance Masuk Jurang Semalam, Baru Ditemukan Paginya

Ilustrasi kecelakaan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mobil Ambulance milik Puskesmas Bungbulang, Kabupaten Garut Jawa Barat bernomor polisi Z 9967 D, terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter di wilayah Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Rabu 6 April 2022 kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. 

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan Tabrak Hiace, Sopir Mengaku Ngantuk

Sopir yang diketahui bernama Asep ditemukan keesokan harinya yakni pada Kamis 7 April 2022. Ia dalam kondisi terluka, tak jauh dari bangkai ambulance yang dalam kondisi rusak parah di dasar jurang.

Sekretaris Kecamatan Mekarmukti, Mamun Gunawan mengatakan bahwa saat mobil ambulance terperosok ke dalam jurang suasana jalan sangat sepi. Sehingga tak ada yang mengetahui peristiwa tersebut. 
Kecelakaan terjunnya ambulance milik Puskesmas Bungbulang tersebut terjadi di Tanjakan Panjang Desa Cijayana, Kecamatan Mekarmukti Garut.

Mobil Dinas Polri Terlibat Kecelakaan di Tol MBZ, Ini Kata Polda Metro

"Memang kondisi jalan memiliki tanjakan atau jalan menurun yang curam, jurang yang sangat dalam dan kondisi jalan berkabut," ujarnya, Kamis 7 April 2022.

Ambulance tersebut terperosok usai mengantar pasien dari Puskesmas Bungbulang ke wilayah Kecamatan Mekarmukti Garut. Karena kondisi jalan curam, pengemudi tak mampu menguasai medan dan mengalami kecelakaan terperosok dalam jurang tersebut.

Ada Sesajen di Rumah Kakek yang Tewas dengan Kondisi Kepala Hancur

"Karena nggak ada warga yang tahu, sopir ambulance terpaksa menginap di dasar jurang," kata Mamun.

Lanjut Mamun, sang sopir saat ditemukan dalam kondisi tersadar namun menderita luka serius dan langsung dievakuasi. Sementara kondisi mobil ambulance ringsek akibat terjatuh dari jalan ke dasar jurang.

"Sopir sudah dievakuasi, kalau ambulance nampaknya agak sulit di evakuasi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya