Cegah Provokasi Demo di Bandung, Polisi Sisir Keberadaan Anarko

Demo mahasiswa di Bandung
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Aksi demo 11 April 2022 di Bandung Jawa Barat dipastikan bakal dikawal ketat Polri. Hal ini dinilai perlu mengantisipasi penyusupan oleh masa Anarko yang kerap memprovokasi ke arah anarkis.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Kaprestasbes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung memastikan petugas di lapangan menyisir keberadaan kelompok anarko agar tak menyusup ke kumpulan mahasiswa yang demo.

"Anarko dan sejenisnya tidak boleh ada lagi ada di Bandung. Kelompok yang membuat onar sudah diberesin sama Kapolsek dari pagi sudah menyisir," ujar Aswin di Gedung Sate Bandung, Senin 11 April 2022.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Aswin menduga ada sejumlah massa yang memprovokasi namun sudah diamankan. "Ada beberapa yang diamankan, sejak kemarin, polisi sudah mendatangi sejumlah titik yang diduga menjadi tempat berkumpul para provokator," katanya.

Aswin menambahkan, aksi unjuk rasa mahasiswa kali ini, dikawal Binmas Polwan. "Kemudian Sabhara untuk memantau sekitar jika ada oknum kelompok yang mengganggu memprovokasi mahasiswa," katanya.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Baca juga: BEM se-Bekasi Geruduk Gedung DPRD, Tolak Presiden 3 Periode

Pro Palestina di depan Gedung Putih

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Beberapa kampus di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Baru-baru ini, semakin banyak mahasiswa dari berbagai universitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024