Penembak Petugas Dishub Makassar Oknum Polisi, Dibayar Rp85 Juta

Rilis kasus penembakan anggota Dishub Makassar
Rilis kasus penembakan anggota Dishub Makassar
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA – Polisi akhirnya berhasil mengungkap eksekutor penembak mati pegawai Dishub Makassar Najamuddin. Eksekutor penembak mati Najamuddin ternyata merupakan oknum anggota Polri aktif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto. Ia mengatakan, terduga pelaku yang berperan menembak korban ataukah eksekutor berinisial, SU. Dia merupakan anggota Polri aktif.

"Adapun untuk pelaku yang perannya sebagai eksekutor kita akan sampaikan bahwa ini merupakan anggota kita, oknum anggota Polri," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto saat konferensi pers di kantornya, Senin 18 April 2022.

Budi menegaskan, meski keterlibatan oknum polisi dalam perkara penembakan maut tersebut tidak akan ditolerir. Budi menyebut jika pihaknya akan memberi sanksi tegas kepada yang bersangkutan.

"Kita akan proses dan bahkan akan mendapatkan sanksi yang berat. Demikian perintah pimpinan tidak ada tutup-tutupan. Kita sesuaikan dengan peraturan yang ada," tegasnya.

"Jadi selain mendapatkan hukuman pidana juga kita akan lakukan proses kode etik," imbuhnya.

Budi membeberkan bahwa, oknum polisi ini bersedia ingin membantu Kasatpol PP, M Iqbal Asnan untuk menghabisi nyawa dari korban lantaran adanya kedekatan emosional. Bahkan, SU yang diberikan upah atau tanda terima kasih sebanyak Rp85 juta.