RS Siloam Purwakarta Buka Posko Kesehatan Siaga Mudik hingga Vaksinasi

Antrean kendaraan pemudik di pintu keluar Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandun
Sumber :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

VIVA – Siloam Hospitals Purwakarta bersiaga penuh memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Lebaran. Layanan siaga dilakukan jelang lebaran saat puncak arus mudik dan arus balik berlangsung. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Hal tersebut disampaikan Direktur Siloam Hospitals Purwakarta, dr Irwan Gandanadi kota Purwakarta, dikutip dari keterangannya, Jumat 29 April 2022.

Menurut dia, siaga layanan kesehatan jelang hari raya ini juga diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten. Posko bagi pemudik pun disiapkan.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

"Kami akan membuka posko kesehatan di rest area KM 72A arah menuju kota Bandung dengan tambahan mobil ambulans yang akan bersiaga guna membantu jika diperlukan saat arus mudik berlangsung. Selain itu, ada kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pemudik yang melintas di jalur tol," ujarnya.

Siloam Hospitals.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal
WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Dia mengungkapkan, siaga layanan kesehatan ini akan dilakukan dalam dua sesi. Yaitu pada tanggal 2 dan 6 Mei 2022 dalam lokasi rest area yang sama. 

"Selain bentuk kepedulian, layanan kesehatan ini sebagai antisipasi saat arus mudik berlangsung, termasuk vaksinasi bagi yang memerlukan," tambahnya.

Siloam Hospitals Purwakarta atau Rumah Sakit Umum Siloam Purwakarta berlokasi terhubung akses ruas jalan tol Cikampek-Purwakarta, jaringan tol Semarang-Batang hingga ke Jawa Timur. 

Dengan lokasinya yang strategis tersebut, diharapkan dapat membantu layanan kesehatan jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat. Khususnya bagi para pemudik yang memerlukan layanan kesehatan, misalnya pada keadaan tanggap darurat pun pada layanan kesehatan lainnya dengan fasilitas lengkap dan terpadu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya