Isi Pembicaraan Ganjar Pranowo dengan Ketum PP Muhammadiyah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemui Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Dalam pertemuan tersebut, Ganjar berdiskusi soal kebangkitan UMKM dan ketahanan pangan. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Beliau kasih masukan tentang ekonomi kecil, mikro, UMKM soal bagaimana usaha kecil bisa mendapatkan perhatian," tuturnya di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY, Kamis, 5 April 2022.

"Yang kedua beliau cerita soal politik pertanian. Ini menarik, wabil khusus politik pangan karena disampaikan ya ada masalah minyak goreng musti diselesaikan, meskipun apresiasi juga karena pemerintah bisa tegas. Itu hebat itu," sambung Ganjar. 

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Lebih lanjut, Ganjar menyebut keduanya bisa digerakkan melalui tangan anak-anak bangsa. Menurutnya, hal itu mesti digapai dengan nilai pancasila. 

"Apapun yang dituju ya sila ke lima pancasila lah ya, keadilan itu yang musti dikedepankan dan itu butuh partisipasi seluruh anak bangsa," imbuhnya. 

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng KH Tafsir mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas persiapan Mukhtamar Muhammadiyah. Tafsir menyebut Ganjar siap men-support acara tersebut. 

"Pak Gubernur siap men-support Mukhtamar Muhammadiyah pada 18 sampai 20 November 2022. Intinya itu, situasi bangsa dan Muhammadiyah terkait Mukhtamar," ujarnya.

Baca juga: Melihat Keseruan Perjalanan Mudik Ganjar Usai Dua Tahun Pandemi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya