One Way Arus Balik Berakhir, Lalin di Tol Jakarta-Cikampek Normal

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)
Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Jasa Marga.

VIVA – Sistem rekayasa lalu lintas (lalin) one way di tol dari Semarang hingga Jakarta selama arus balik Lebaran Idul Fitri 2022 sudah berakhir. Lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek dilaporkan berjalan normal.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek per Senin, 9 Mei 2022 pukul 03.40 WIB sudah normal. 

"Dilaporkan pada saat ini seluruh rekayasa lalu lintas baik one way maupun contraflow telah diakhiri. Dan lalu lintas berjalan normal dari Jakarta ke Cikampek dan Cikampek ke Jakarta," kata Sambodo dalam keterangan video, Senin, 9 Mei 2022.

Kendaraan keluar Jabotabek dari gerbang tol Cikampek Utama.

Kendaraan keluar Jabotabek dari gerbang tol Cikampek Utama.

Photo :
  • Jasa Marga.

Sambodo menyebut pengamanan arus mudik hingga balik Lebaran 2022 berjalan dengan lancar. Sambodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam arus mudik dan balik.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari seluruh pihak dan juga dari masyarakat, sehingga pengamanan arus mudik dan arus balik ini bisa berjalan dengan lancar dan baik," tutur Sambodo.

Pun, dari pantauan reporter tvOne, Agung Prasetyo melaporkan kondisi arus kendaraan arah Jakarta di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama. Dia menyampaikan kondisi di Km 70, dari arah Palimanan menuju Jakarta masih terpantau lancar.