Amankan Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi, Polisi Terjunkan 758 Personel

Kepolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA – Sebanyak 758 personel polisi akan dikerahkan pada saat pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman di Graha Saba Buana pada Kamis, 26 Mei 2022.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Kepolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan pada saat pengamanan pernikahan adik Presiden Jokowi dan Ketua MK, personel polisi akan bergabung dengan aparat dari TNI. Tak hanya itu, untuk pengamanan tersebut juga melibatkan unsur dari pemerintah Kota (Pemkot) Solo, baik dari Dinas Perhubungan Solo maupun dari Satpol PP Solo.

“Kalau polisi sendiri ada sekitar 758 personel. Nanti ada gabungan juga dari TNI dan Pemerintah Kota Solo. Intinya kita ingin semua kegiatan bisa tercover karena di situ juga ada pengamanan VVIP sendiri ranah dari Korem maupun pengamanan kegiatan masyarakat itu sendiri,” ujarnya di Solo, Jumat, 20 Mei 2022.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Rekayasa Lalu Lintas

Graha Saba Buana, lokasi pernikahan Ketua MK dan adik Presiden Jokowi.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Saat pelaksanaan pernikahan di Graha Saba Buana, Ade mengungkapkan bakal dilakukan rekayasa lalu lintas di simpang Giri Mulyo. Semua kendaraan berat akan diarahkan lurus ke terminal dan belok kiri melalui Jembatan Keris hingga melalui Palang Joglo..

“Pengalihan ini dilakukan untuk mengurangi beban arus lalu lintas di depan Gedung graha Saba sepanjang jalur Jalan Letjen Suprapto,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ade, rekayasa lalu lintas untuk mengalihkan arus lalu lintas kendaraan kecil yang akan menuju Jalan Letjen Suprapto untuk belok kanan menuju arah Jalan Ki Mangunsarkoro dan tembus ke arah Komplang.

“Kita akan berlakukan one way satu arah dari arah selatan ke utara mulai dari simpang sate Dahlan sampai sepanjang Jalan Letjen Suprapto,” sebutnya.

Sembilan Kantong Parkir Disiapkan

Selain melakukan rekayasa lalu lintas, dia juga mengungkapkan pihaknya juga menyiapkan sejumlah kantong-kantong parkir. Nantinya semua tamu akan turun di depan pintu masuk gedung Graha Saba. Sedangkan mobil pengantar akan langsung diarahkan menuju kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

“Sembilan kantong parkir sudah kita siapkan. Nanti sistemnya drop in, semua pengantar sam[ai di drop in pagar pintu masuk Graha Saba. Tamu undangan turun dan driver serta mobil kita arahkan di sembilan kantong parkir yang disiapkan,” terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya