Rayuan Haji Sondani yang Bikin Gadis 19 Tahun Ini Klepek-klepek

Haji Sondani, 63 tahun, yang menikahi gadis 19 tahun
Haji Sondani, 63 tahun, yang menikahi gadis 19 tahun
Sumber :
  • Tvone

VIVA – Kabar seorang juragan tanah kaya raya asal Cirebon, Haji Sondani (63) mempersunting gadis 19 tahun, Fia Barlanti heboh dan viral di media sosial setelah seorang netizen membagikan foto momen pernikahan keduanya.

Kepada wartawan, Haji Sondani pun menceritakan kisah perkenalannya hingga bisa menikahi sang pujaan hati, Fia Barlanti.

Sondani sebelumnya mengakui bahwa dia merupakan seorang duda. Istri pertamanya meninggal dunia karena sakit 10 bulan lalu.

Iamenceritakan pertama kali bertemu dengan Fia Barlanti, pada saat melakukan ziarah ke makam ulama di Pulau Panjang yang ada di wilayah Jepara. 

Di makam itu, Sondani berkenalan dan melakukan pendekatan dengan Fia Barlanti hingga pada akhirnya mereka menikah.

"Bertemu dengan Fia itu sebelum puasa kemarin, saat berziarah di Pulau Panjang. Saat itu ia sedang duduk sendirian, kemudian saya dekati dan menanyakan status sudah punya pacar apa belum," kata Haji Sondani dikutip tvonenews, Minggu, 22 Mei 2022.

Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.

Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.

Photo :
  • Istimewa


Menurut Sondani, pendekatan yang dia lakukan terhadap Fia Barlanti dilakukan dalam kurun waktu satu bulan.

Namun, pendekatannya terhadap Fia bukan tanpa perjuangan. Sebab, Sondani  sempat dibuat cemas karena ajakannya untuk menikah sama sekali tak direspons Fia.

Sondani pun berinisiatif untuk mengajak Fia berkeliling mencari angin segar menggunakan sepeda motor sembari ngobrol. Ternyata Fia tak langsung merespon ajakan Sondani untuk menikah.

"Fia enggak jawab setuju atau tidak saat saya tanya. Tetapi diajak naik motor bareng mau, sempat susah di ajak ngobrol," ujar Sondani.

Tak mau kehilangan sosok perempuan yang diidamkannya, Sondani pun menyarankan Fia agar berziarah dulu ke makam ibunya, dengan harapan, setelahnya Fia bisa memutuskan menerima ajakan Sondani untuk menikah atau tidak.

Saat itu, Fia pun menuruti saran dari Sondani, kemudian Fia berziarah ke makam ibunya.

Di makam ibunya, Fia Barlanti sampai menangis.

Setelah Fia berziarah ke makam ibunya, kata Haji Sondani, Fia pun memberi kabar kepadanya bahwa Fia menerima ajakan Sondani untuk menikah.

"Kami sudah kenal sebulan, setelah istri saya berdoa di makam ibunya baru memberikan jawaban dari lamaran saya," tuturnya.

Sondani senang mendapatkan kabar tersebut langsung mengurus semua syarat pernikahan, termasuk mahar dan legalitas di pencatatan sipil.

"Sebelumnya istri saya juga menyampaikan kalau tidak memiliki hubungan dengan laki-laki lain," tuturnya.

Akhirnya, setelah Idul Fitri 2022, Haji Sondani dan Fia Barlanti pun menikah dengan total mahar, termasuk seserahan, uang kepada pihak keluarha, mobil dan rumah yang nilainya mencapai Rp700 juta.

Hal itu diakui Sondani merupakan keharusan bagi dirinya memberikan barang-barang yang dibutuhkan untuk sang istri.