Buya Syafii Wafat, Ahok: Beliau Inspirasi Kami Merawat Kebhinekaan

Ahok dan Buya Syafii Maarif.
Sumber :
  • Instagram @basukibtp

VIVA – Komisaris PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Jumat, 27 Mei 2022. 

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Prof. Dr. K.H. Ahmad Syafii Maarif (Buya Syafii). Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Ahok dalam laman Instagramnya @basukubtp. 

Ahok menyebutkan, Buya Safii Maarif adalah tokoh bangsa yang harus diteladi oleh setiap generasi terutama dalam hal kebhinekaan

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 27 Mei 2022: Global dan Antam Stagnan

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

"Bangsa Indonesia sangat kehilangan negarawan seperti beliau yang telah menjadi tauladan dan insipirasi bagi kami dalam merawat kebhinekaan," katanya. 

Buya Syafii meninggal dunia pada Jumat pagi ini sekitar pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. Kabar ini dibagikan oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. 

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesahalannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," tulis Haedar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya