Usai Bermain Bola, Bocah Hanyut di Sungai Sasak Lebak

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Pixabay

VIVA - Seorang bocah bernama Thomas (9) hanyut di Sungai Sasak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. Pada Sabtu sore, 28 Mei 2022, dia bersama lima temannya bermain bola di dekat sungai.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Ilustrasi tenggelam

Photo :
  • Shutter Stock

Bersihkan Diri di Sungai

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Setelah puas bermain sepak bola, Thomas dan teman-temannya membersihkan diri di sungai tersebut. Nahas, warga Kampung Dungus, RT 03 RW 03, Desa Asem Margaluyu, Kecamatan CibadakĀ  Kabupaten Lebak, Banten, itu terpeleset dan hanyut.

"Setelah selesai bermain bola, sebanyak enam orang anak berusaha membersihkan badannya di Sungai Sasak, akan tetapi satu orang anak yang bernama Thomas terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai," kata Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto, Sabtu, 28 Mei 2022.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Baca juga: 43 Penumpang Kapal Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar

Teman-temannya Berusaha Menolong

Adil Triyanto menerangkan teman-teman sepermainannya yang melihat kejadian itu berusaha menolong namun tidak menemukan korban.

Menurut laporan yang diterima Basarnas, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian BPBD Kabupaten Lebak melaporkan kejadian bocah tenggelam ke Basarnas sekitar pukul 19.30 WIB.

"Selanjutnya teman-temannya berusaha menolong, akan tetapiĀ  korban tenggelam hingga saat ini belum di ketemukan," katanya.

Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian kembali esok, Minggu, 29 Mei 2022 dengan menyusuri Sungai Sasak. Sejumlah peralatan penyelamatan sudah berada dilokasi bocah hanyut tersebut.

"Rescue unit siaga Pandeglang sudah berada di lokasi. Basarnas menerjunkan palsar air, truk personil, palsar komunikasi hingga palsar medis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya