Momen Haru Ridwan Kamil Lantunkan Adzan di Pinggir Sungai Aare

Ridwan Kamil lantunkan adzan di pinggir sungai Aare
Sumber :
  • Tangkapan layar twitter @Park_Gu_Ryu

VIVA – Putra sulung Ridwan Kamil hingga saat ini belum ditemukan. Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Bantah 3 DPO Kasus Vina Anak Anggota Polri, Kombes Jules: Korban Eki yang Anak Polisi

Eril sapaan akrabnya, saat itu sedang berenang di sungai Aare Bersama sang adik dan temannya. Namun saat akan naik ke permukaan, Eril terseret oleh derasnya arus sungai Aare.

Selama pencarian yang dilakukan secara intensif yang melibatkan pihak kepolisian, polisi Maritim dan Pemadan Kebakaran, hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Ada Bus Klasik yang Legendaris di Pameran Ini

Pencarian Eril dilakukan dengan beberapa metode, seperti berjalan menyusuri sungai, perahu, penyelaman, dan juga drone.

Setelah sepekan ikut dalam pencarian sang putra tercinta, Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Sang ibunda Eril, Atalia Prataya mengunggah sebuah foto di Instagram miliknya. Atalia menuliskan jika dirinya akan pulang ke Indonesia.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya,”tulisnya dalam sebuah caption.

“Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada. Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,”imbuhnya.

Ridwan Kamil lantunkan adzan di pinggir sungai Aare
Video Ridwan Kamil yang lantunkan adzan di sungai Aare viral di media sosial. Seperti yang di unggah oleh akun twitter @Park_Gu_Ryu, terlihat Ridwan Kamil melantunkan adzan di pinggir sungai Aare sebelum kepulangannya ke Indonesia.

“Lantunan Adzan seorang ayah, semoga sampai, di dengar oleh sang anak seperti saat dulu Ketika dilahirkan,”tulisan dalam sebuah video tersebut.

Video tersebut pun bikin netizen merasa bersedih.

"Sakiiiiit banget. Jika pun aa Eril sudah kembali ke pelukan-NYA, Semoga di tempatkan di surga-NYA. Jika memang di takdirkan masih ada di dunia, Semoga lekas di temukan,"balasan dalam unggahan di twitter.

"Ya Allah nangis sejadi-jadinya ini mah. Yang kuat ya, Kang Emil dan keluarga,"komentar yang lain.

"Semoga mas Eril dijaga oleh Allah SWT di tempat yg terbaik. Dan keluarga kang Emil bu Atalia yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.  Sediiih banget,"komentar netizen lainnya. 

Dikutip dari tvonenews, pihak keluarga Ridwan Kamil yang berada di Indonesia pada Kamis malam melakukan pertemuan dengan MUI Jawa Barat. Mereka membicarakan langkah yang harus dilakukan setelah tujuh hari pencarian Eril belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Setelah pertemuan tersebut, pihak MUI Jabar pun mengelurakan surat edaran "Seruan Melaksanakan Shalat Ghaib". 

Dalam surat tersebut dituliskan jika berdasarkan informasi dari pihak keluarga Moch.Ridwan Kamil yang disampaikan dalam pertemuan pada Kamis, 2 Juni 2022 malam di Kantor MUI Jawa Barat, menjelaskan bahwa keluarga Ridwan kamil telah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini Ananda tercinta Emeril Khan Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Juga disampaikan jika Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss mengatakan jika pihak otoritas setempat sudah mengubah pencarian ananda tercinta Emmeril Khan Mumtadz, dari yang tadinya berstatus mencari orang yang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person).  

Pihak MUI Jabar pun menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melaksanakan shalat ghaib atas almarhum Emmeril Khan Mumtadz pada Jumat 3 Juni 2022 di setiap masjid atau mushalla, bisa dilakukan sebelum shalat Jum'at atau ba'da shalat Jumat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya