Keluarga Ridwan Kamil Nyatakan Eril Meninggal Dunia karena Tenggelam

Emeril Kahn Mumtadz  
Sumber :
  • Instagram Emeril Khan Mumtaz  

VIVA – Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan perkembangan terkini dalam pencarian anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang tenggelam di sungai Aare Bern Swiss. Ridwan Kamil melalui kakaknya Erwin Muniruzaman bahwa Eril dinyatakan wafat.

Erwin menjelaskan, Kang Emil dan keluarga sudah melihat, mengevaluasi, menyimak seluruh proses yang dilakukan, termasuk upaya pencarian mandiri. 

"Secara ikhtiar sudah dilakukan maksimal berdasarkan kondisi yang ada. Otoritas setempat sudah menggunakan pencarian spesifik mencari jenazah," ujar Erwin di Gedung Pakuan Bandung, Jumat 3 Juni 2022.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Blak-blakan Tak Minat Maju Pilkada 2024

Perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil, Erwin Muniruzzaman

Photo :
  • Youtube Pemprov Jabar

PKB Siapkan Calon Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

"Oleh karena itu Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Khan Mumtadz sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," tegasnya.
Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung


Sebelumnya, Ulama KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym ikut mendoakan terkait perkembangan Eril. Hal itu diutarakan dalam Kajian Ma'rifatullah dari Masjid Daarut Tauhid Bandung secara virtual.

"Wallahu a'lam apa yang terjadi di Swiss, kita sangat prihatin. Tadi, kakaknya Kang Emil datang ke sini, beliau bertukar pikiran meminta saran juga," ujar Aa Gym.

Aa Gym menilai, menunggu keputusan dari otoritas berwenang dan keluarga jadi hal penting. "Kita tunggu saja pernyataan dari pihak yang berwenang atau dari kedua orang tuanya," katanya.

"Yang nanti mungkin ditegaskan oleh majelis ulama untuk selanjutnya doa bila sudah hari ketujuh belum ditemukan, tetapi kita doa terus saja yang terbaik, setiap doa akan kembali kepada pembuatnya," lanjut Aa Gym. (
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar jadi salah satu sosok Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

Salah satu bakal calon gubernur Jakarta, yang dipersiapkan maju pada pilkada 2024 nanti, adalah Ahmed Zaki Iskandar. Saat ini, Ahmed Zaki adalah Ketua DPD Golkar Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024