Anies Baswedan dan Wagub Salat Ghaib Untuk Putra Ridwan Kamil

Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria Salat Ghaib Untuk Putra Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria, turut melaksanakan salat ghaib untuk Emmeril Khan Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Masjid Balaikota DKI Jakarta, Jumat 3 Juni 2022. Salat ghaib dilaksanakan setelah selesai ibadah salat Jumat. 

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Sebagai informasi, Anies Baswedan menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar melaksanakan salat ghaib hari ini untuk mendoakan Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, yang hingga kini belum ditemukan.

Dikutip dari laman Instagramnya, Anies mengatakan hal tersebut sesuai dengan anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat serta keputusan keluarga besar dari Ridwan Kamil.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak marilah kita mendirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril sesuai tuntunan agama kita," tulis Anies, Jumat 3 Juni 2022. 

Selain itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengeluarkan seruan melalui pesan singkat kepada seluruh pengurus masjid di wilayahnya untuk melaksanakan imbauan tersebut.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Alhamdulillah dari DMI dan KORPRI DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada Ketua serta jamaah masjid," ujar Gunas Muhdianto, Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta,Jumat 3 Juni 2022. 

Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil lebih memilih maju untuk berlaga dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. 

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024