Jenazah Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Cimaung Bandung

Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @emmerilkhan

VIVA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hanyut di sungai Aere, Bern, Swiss akan dibawa ke tanah air untuk dimakamkan di Bandung, Jawa Barat.

Kaesang Blak-blakan Suka Nonton Desak Anies: Bagus!

Juru Bicara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Wijaya menerangkan, almarhum direncanakan bakal dikebumikan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga yaitu daerah Cimaung Kabupaten Bandung," ujar Wahyu di Gedung Pakuan Bandung, Jumat, 10 Juni 2022.

Kaesang Pangarep soal Pilkada Jakarta: Kalau Lihat Survei, Paling Realitis dengan Pak Anies

Wahyu menerangkan, pihaknya belum dapat memastikan apakah jenazah langsung dibawa ke pemakaman atau disemayamkan terlebih dahulu di Gedung Pakuan.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar
PKB Mau Buat Poros Tandingan Lawan Ridwan Kamil Jika Maju Pilgub Jabar

"Kami belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di sini atau ke pemakaman, karena melihat waktu tiba. Jadi kita lihat perkembangannya besok," katanya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyatakan jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere Bern Swiss ditemukan. Hal itu dipastikan setelah polisi melakukan tes DNA. Pengadilan setempat telah mempersilakan keluarga untuk membawa jenazah pulang ke tanah air.

Menurut Muliaman, penanganan selanjutnya yaitu pelimpahan dari pihak kepolisian setempat kepada keluarga oleh pihak pengadilan setempat.

"Siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz. Hal ini sudah disampaikan secara official oleh polisi Bern pada siang ini waktu Swiss," ujarnya, Kamis, 9 Juni 2022 malam.

"Selanjutnya, sesuai prosedur pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas ke pengadilan kantor Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jenazah Eril kepada keluarga," kata Muliaman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya