Isu Reshuffle Menguat, Prabowo Mendadak Datang ke Istana Selasa Sore

Prabowo Subianto saat berpidato
Sumber :
  • ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan

VIVA – Sejumlah menteri terlihat mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022, di tengah menguatnya isu perombakan atau reshuffle kabinet. Salah satu yang datang yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Jokowi dan Elon Musk Bakal Resmikan Layanan Starlink saat WWF di Bali

Kedatangan Prabowo ini sempat luput dari pantauan awak media. Sebab, Prabowo datang tak melalui pintu Pilar Istana Negara jalur yang biasanya dilalui para menteri. Prabowo masuk dari pintu yang berada di samping Masjid Baiturrahim Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Awak media menyadari keberadaan Prabowo di Istana pada saat Ketua Umum Gerindra itu keluar dari Pintu Bali sekira pukul 16.30 WIB. Prabowo terlihat mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih pada kesempatan itu.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto temui Presiden Jokowi (kiri).

Photo :
  • Istimewa

Setelah keluar, Prabowo langsung menaiki mobil SUV dan langsung meninggalkan Kompleks Istana. Belum diketahui apa yang menjadi pembicaraan Prabowo dan Presiden Joko Widodo di Istana.

Jokowi Sets New Rule for Social Health Insurance

Selain Prabowo, ada juga beberapa menteri lainnya yang datang ke Istana Presiden. Di antaranya Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan M. Luthfi. Ada juga mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Seperti diketahui, isu reshuffle kabinet menguat belakangan ini. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan, jika nanti dilakukan reshuffle kabinet, hal tersebut semata-semata karena adanya upaya responsif mengatasi permasalahan yang ada.

"Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global sangat dinamis. Kita harus sangat responsif," kata Pratikno di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya