Serangan Jantung, Jemaah Calon Haji Meninggal Dunia

Jemaah haji Indonesia tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah.
Sumber :
  • MCH / Zaky Al Yamani

VIVA – Terbaru, jemaah calon haji meninggal dunia bertambah lagi. Adalah Rochma Erviana Prastyawati yang tutup usia pada hari Selasa, 21 Juni 2022. Dia menghembuskan nafas terakhir pada usia 62 tahun.

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

Rochma Erviana merupakan jemaah kloter khusus dari PT Goenawan Era Wisata. Berdasarkan informasi yang diterima Media Center Haji (MCH), Rochma meninggal karena serangan jantung. Pun sertifikat kematian alias Certificate of Death milik Rochma sudah diterbitkan.

Rochma sampai di Madinah sejak tanggal 18 Juni 2022. Awalnya dia mengalami sesak nafas pada tanggal 21 Juni 2022 pada pukuk 07.40 Waktu Arab Saudi (WAS). Padahal dia berencana akan melakukan city tour di Kota Madinah.

329 Petugas PPIH Berangkat ke Arab Saudi, Bertugas di Daker Bandara dan Madinah

Rochma turun dari bus lalu diantarkan ke kamarnya. Petugas dan beberapa orang membantu dia dengan memberikannya bantuan oksigen (oxycan) serta dilakukan pemberian obat. Namun, dia tetap sesak napas.

Rochma mendapatkan penanganan m3dis pada pukul 08.50 WAS. Lalu, pada pukul 08.15 WAS, tim ambulans datang dan memeriksa kondisi Rochma. Sayangnya, nyawa Rochma tak tertolong lagi.

Cerita Pilu Masa Lalu Mimi Peri: Bapak Meninggal di Gubuk hingga Tak Ada yang Bacakan Yasinan

"Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait (Kepala Daker Madinah, Konsul Haji, dan KKHI) sampai keluar CoD (Certificate of Death) dan kemudian oleh KKHI dibuatkan surat pengantar untuk proses penguburan jenazah," ujar Kepala Bidang Pengawas Haji Khusus PPIH Arab Saudi, Mujib Roni, lewat rilis Media Center Haji (MCH).

Lroses pemakaman dilakukan dan jenazah dikebumikan di Pemakaman Uhud, Kota Madinah, pada pukul 12.00 WAS. Sebelumnya, sudah ada 7 orang jemaah calon haji yang meninggal dunia di Tanah Suci.

Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Komando Terpadu atas operasi penyelamatan di lokasi runtuhnya Jembatan Francis Scott Key di Baltimore, mengatakan jenazah korban keenam dan terakhir telah ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024