Detik-detik Kereta Api Siliwangi Tabrak Mobil di Cianjur

Kereta Api Siliwangi tabrak mobil
Kereta Api Siliwangi tabrak mobil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Satu unit mobil tertabrak Kereta Api Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur saat melintasi rel kereta tanpa palang pintu di Kampung Cibodas Desa Sirnagalih  Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Mobil tersebut terpental sejauh 300 meter hingga rusak parah. Akibatnya, dua penumpang mobil tersebut mengalami luka berat pada bagian kaki akibat terjepit di dalam badan mobil yang sudah ringsek.

"Kalau kejadian tadi ya sekitar pukul 13.00 WIB saat mobil melintas di rel kereta yang tidak ada palang pintunya dugaannya mobil tidak melihat kereta saat melintas tapi kata warga ada mobil lain didepannya saat posisi ditengah rel dan ada juga yang bilang mobil tiba-tiba mati ditengah rel," ujar Kapolsek Cilaku, AKP Nandang kepada wartawan, Rabu 29 Juni 2022.

Menurutnya, kecelakaan yang menyebabkan dua orang penumpang Toyota Calya berpelat nomor D1137AIU ini mengalami luka berat ini diselidiki. Sedangkan para korban sudah dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur untuk diberikan perawatan medis.

"Kita masih melakukan penyelidikan ya dan nanti kita minta keterangan dari masinis dan warga yang melihat kejadian ini. Tapi memang kalau melihat di sana saat mobil tersebut melintas tidak ada palang pintu tapi nanti ya kita selidiki lebih lanjut," katanya.

Peristiwa kecelakaan ini menurut Saeful (56) salah satu warga sekitar mengatakan kejadian ini baru pertama terjadi.Saeful berharap agar segera ada palang pintu di lokasi kejadian dikarenakan sering dilintasi warga.

"Baru pak kalau kejadian ini saya berharap jangan ada lagi makanya kami minta ada palang pintu sama petugasnya yang jaga. Jadi ketika ada kereta lewat jadi aman ke semuanya," katanya.