Hari Terakhir Kedatangan Jemaah Haji Indonesia ke Jeddah

Jemaah haji Kloter 27 Jakarta jalur fast track di Bandara Jeddah
Sumber :
  • MCH / Zaky Al Yamani

VIVA – Gelombang kedua kedatangan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi memasuki hari terakhir, Minggu 3 Juli 2022. Di hari terakhir ini, ada enam kloter dari empat embarkasi dengan total 1.732 jemaah haji. 

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Diawali Kloter 42 Solo (SOC) dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang yang tiba 02.25 WAS. Disusul Kloter 38 Surabaya (SUB) dengan jumlah jemaah 256 orang dan Kloter 9 Palembang (PLM) dengan jumlah 121 orang yang tiba pada pukul 04.40 WAS. 

Kemudian dilanjutkan Kloter 43 Jakarta Bekasi (JKS) dengan jumlah jemaah dan petugas 410 orang yang tiba pada pukul 04.50 WAS. Lalu Kloter 44 Jakarta Bekasi (JKS) dengan jumlah jemaah dan petugas 225 orang yang tiba pada pukul 08.50 WAS.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Terakhir, Kloter 43 Solo (SOC) dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang yang tiba pada pukul 11.50 WAS. 

Pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang kedua dimulai sejak 19 Juni 2022 dan akan berakhir pada 3 Juli 2022. Dalam pemberangkatan gelombang kedua, seluruh jemaah mendarat di King Abdulaziz Internasional Airport (KAIA) Jeddah.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Para jemaah dihimbau melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat makani sejak di embarkasi atau di dalam pesawat ketika posisi terbang sejajar dengan Qarnul Manazil atau Yalamlam/ di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Jemaah Haji Indonesia diimbau untuk mengenakan ihram sejak berada di embarkasi. Himbauan ini bertujuan agar memangkas waktu sehingga jemaah tinggal berniat umrah dan salat sunat saat tiba di Jeddah Arab Saudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya