Babarsari Mencekam, Kericuhan Dipicu Korban Penganiayaan Salah Sasaran

Kerusuhan di Babarsari
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Nasional – Nama Babarsari mendadak trending topik di twitter. Hal ini dipicu keributan yang terjadi di Babarsari, Yogyakarta. Keributan ini viral di media sosial setelah diunggah oleh akun @merapi_undercover, pada Senin, 4 Juli 2022 siang.

Kelompok Bersenjata Serbu Penjara di Ibu Kota, Nama Ariel Menggema

Dalam unggahan itu, terdapat beberapa potongan video yang memperlihatkan kepulan asap hitam yang berasal dari rumah-rumah dan ruko yang sengaja dibakar. Namun, kobaran apinya tidak besar.

Untuk keamanan dan kenyamanan, pengendara kendaraan bermotor atau pejalan kaki diimbau untuk tidak melintasi kawasan tersebut terlebih dahulu. Kerusuhan itu terjadi di kawasan Babarsari, Kota Yogyakarta, Provinsi DIY, Senin, 4 Juli 2022.

Bawaslu RI Rekomendasikan 780 TPS Lakukan Pencoblosan Ulang

Korban kerusuhan di Babarsari

Keributan di Babarsari itu mengakibatkan sejumlah orang terluka serta beberapa kendaraan rusak atau dibakar. Melansir dari tvonenews.com, berikut beberapa korban yang terkena imbas dari kerusuhan itu.

Selain Indonesia, Ini 3 Negara Lain yang Adakan Pemilu di Februari 2024

Korban luka:

  • Dibrilian (20) Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STT NAS). Korban mengalami putus tangan sebelah kanan, luka terbuka di siku tangan kiri, dan luka di kaki kiri akibat sabetan senjata tajam.
  • Jason (21) mengalami luka di paha kanan bagian belakang akibat terkena panah.
  • Epen (21) terluka di bagian punggung.

Para korban luka langsung dibawa ke RS JIH untuk penanganan medis. Sementara itu banyak kendaraan yang rusak akibat insiden tersebut. Berikut data kendaraan bermotor yang rusak:

  1. Mobil Suzuki X over 1038 ZX
  2. Honda Beat putih L 5734 KEI
  3. Vixion hitam N 5230 AAB
  4. Mio Soul merah hitam AB 2327 GN
  5. Honda Vario150 hitam AB 5781 JQ
  6. Yamaha Aerox biru AB 5486 GX
  7. Satria FU merah hitam tanpa plat nomer
  8. Mio putih  AB 6128 SN
  9. Mio Soul hitam AB 2801 PL
  10. Mio hitam AB 3556 ZU
  11. Mio Soul merah AB 6128 SM

Menurut informasi, kerusuhan yang berlangsung di Babarsari, Kota Yogyakarta merupakan buntut dari penganiayaan korban salah sasaran yang terjadi pada Sabtu, 2 Juli 2022. Korban diketahui adalah mahasiswa Papua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya