Keluarga Ungkap Kondisi Mengenaskan Jenazah Brigadir J

Ajudan Kadiv Propam Polri yang tewas adu tembak dengan rekan sesama polisi
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA Nasional – Keluarga Brigadir J, ajudan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang tewas usai adu tembak dengan rekannya sesama polisi, Bharada E memaparkan kondisi jenazah usai dipulangkan ke Jambi.

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Tante korban bernama Roslin mengatakan, pihak keluarga awalnya dihubungi malam hari oleh pihak Mabes Polri bahwa korban meninggal dunia karena ditembak.

"Saya tantenya almarhum atau adik mamak kandung almarhum, minggu malam 10 Juli 2022 ditelepon dari Mabes Polri mengatakan di rumah bapak Irjen Ferdy Sambo ada adu tembak dan mengatakan almarhum meninggal dunia," ujarnya, Senin, 11 Juli 2022.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Roslin mengatakan, pihak keluarga tidak puas jika kasus yang diinfokan ke pihak keluarga hanya adu tembak. Sebab, saat almarhum diantarkan ke rumah ada bekas luka lainnya seperti, dua jari tangan putus. 

"Jadi kami tidak puas, kalau ada adu tembak, kok ada luka sayatan dan dua jari korban putus," katanya.

Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Bali

Tidak sampai di situ, ada juga luka benda tajam di sekujur tubuh almarhum, seperti di mata, hidung, bibir, leher dan jari. "Kalau bagian tembakan di dekat leher dan terhitung ada empat bekas luka tembakan," katanya.

Sebelumnya, seorang anggota Propam Mabes Polri berpangkat Brigadir dengan inisial J tewas akibat baku tembak dengan sesama anggota polisi berinisial Bharada E, di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca juga: Kronologi Baku Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo di Rumah Dinas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya