Happy Hapsoro, Suami Puan Maharani yang Ternyata Pebisnis Andal

Puan dan Happy Hapsoro
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Berbeda dengan sang istri, yakni Puan Mahari yang kerap disorot publik dengan berbagai aktivitasnya sebagai ketua DPR RI. Justru sebaliknya dengan sosok sang suami, Happy Hapsoro yang jarang bahkan tidak pernah muncul di publik. Tidak heran, jika banyak yang tidak mengenali latar belakang maupun sepak terjang dari sosok suami dari ketua DPR RI tersebut.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Nama Puan Maharani yang kerap muncul di media sosial maupun pemberitaan, terlebih pada akhir-akhir ini. Membuat publik kerap bertanya-tanya tentang keluarga serta latar belakang dari ketua DPR RI tersebut.

Publik hanya mengetahui seputar kontroversi yang kerap dibuatnya. Oleh karena itu, melihat sosok Puan yang kerap disorot dan jadi incaran para warganet di jagat maya, tak heran jika banyak yang penasaran dengan sosok suami dari Puan Maharani ini.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Selain namanya yang jarang terdengar, publik pun banyak yang tidak mengetahui wajahnya lantaran jarang diperlihatkan di berbagai media sosial, khususnya media sosial milik Puan Maharani. Lantas siapakah sosok Happy Hapsoro, suami dari Puan Maharani itu?

Sosok Happy Hapsoro

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik

Suami dari Puan Maharani adalah Hapsoro Sukmonohadi atau kerap disapa dengan Happy Hapsoro. Sosoknya merupakan seorang pebisnis  ulung yang sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya.

Meskipun jarang terekspos di media, namun suami dari Puan Maharani cukup diperhitungkan dalam dunia bisnis. Sosoknya begitu penting di Indonesia. Di mana banyak bisnisnya yang sudah berjalan di berbagai bidang, mulai dari perusahaan properti hingga konstruksi.

Dari bisnis properti yang dibangunnya, Happy Hapsoro pernah membangun kondominium di kawasan eks Bandara Kemayoran, Jakarta yang bernama Blossom Residence.

Komisaris di Berbagai Perusahaan

Nama Happy Hapsoro sangat diperhitungkan di dunia bisnis, pasalnya dia merupakan komisaris di berbagai perusahaan. Happy Hapsoro pernah menjadi komisaris utama di RAJA, dirinya pun pernah menjabat sebagai petinggi di berbagai perusahaan. Mulai dari komisaris operator jaringan hotel Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk, dan PT Pusako Tarinka Tbk. 

Tidak hanya itu, Happy Hapsoro juga pernah menjabat sebagai komisaris di PT Prima Utama Mandiri, PT Meteor Mitra Mandiri, PT Triguna Internusa Pratama (anak perusahaan RAJA), dan Odira Energy Persada.

Pemegang Saham Perusahaan Migas

Sempat menjadi komisaris utama di PT Rukun Raharja Tbk (RAJA), kini Happy Hapsoro merupakan salah satu pemegang saham terbesar di sana dengan memiliki 32,6% saham RAJA. 

Di mana RAJA bergerak di bidang minyak dan gas dengan menyediakan infrastruktur gas, perdagangan gas, pembangkit listrik, dan hulu energi. Perusahaan ini berawal dari bisnis properti pada 1993, hingga pada akhirnya beralih menjadi perusahaan migas pada 2010.

Banyak Proyek yang Dijalani

Selain sebagai pemegang saham dan memiliki banyak bisnis di berbagai perusahaan, sosok suami dari Puan Maharani ini juga piawai dalam menangani beragam proyek. Sebut saja ketika ia masih bergelut di bidang properti. Diketahui pernah membangun Blossom Residence, sebuah kondominium di area bekas Bandara Kemayoran Jakarta Pusat.

Ia kerap mendapatkan proyek pemasangan pipa minyak bumi dengan nilai investasi fanstastis, yakni sekitar Rp4 triliun dari PT Pertamina Gas (Pertagas).

Suami dari Puan Maharani

Hingga kini tidak banyak yang mengetahui tanggal pernikahan keduanya. Namun dari pernikahannya tersebut, Happy dan Puan dikaruniai dua orang anak, yaitu Prabawa Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri. Sama seperti sang ayah, anak-anak ini juga tidak pernah terekspos media.

Berasal dari Keluarga Pebisnis

Darah pebisnis Happy Hapsoro ternyata mengalir dari ayahnya, Bambang Sukmonohadi.
Diketahui keluarga Happy Hapsoro dapat dikatakan memiliki latar belakang sebagai seorang pebisnis. Di mana sang ayah, Bambang Sukmonohadi, merupakan bos properti dan jasa forwarding. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya