Jokowi Secepatnya Kirim Nama Pengganti Lili Pintauli ke DPR

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Youtube HIPMI TV

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa penggantian Lili Pintauli Siregar (LPS) sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam proses. Jokowi belum menentukan siapa sosok yang akan ditunjuk untuk menggantikan Lili.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

"Masih dalam proses. untuk pengganti dari Bu Lili Pintauli masih dalam proses," kata Jokowi, dalam keterangannya di Subang, Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022.

Menurut Jokowi, surat pengunduran Lili baru ditandatanganinya belum lama ini. Sehingga untuk menunjuk siapa yang akan menggantikannya itu memerlukan waktu.

Abah Anton Ngaku Tak Kapok Maju Pilkada Kota Malang: Ulama Milih Kita untuk Lakukan Perubahan

"Karena kan baru saja surat pemberhentiannya minggu yang lalu sudah saya tandatangani dan ini masih dalam proses untuk penggantiannya," ujar Jokowi

Jokowi mengatakan, apabila sudah didapatkan sosok yang tepat untuk pengganti Lili, maka nama tersebut akan langsung diserahkan ke DPR. Dia berjanji proses pergantian tersebut akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

"Kami akan segera mengajukan (penggantinya) ke DPR. Secepatnya," ujar Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar (LPS) mundur dari jabatannya. Kini, Komisi III DPR RI menunggu pemerintah mengirimkan nama calon pengganti Lili Pintauli.

Lili Pintauli Siregar mundur di tengah persidangan kode etik atas dugaan menerima gratifikasi tiket MotoGP berikut akomodasinya. Mantan Ketua LPSK itu sebelumnya juga pernah disanksi etik potong gaji karena terbukti berkomunikasi dengan pihak berperkara di KPK.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya