Presiden Jokowi Mohon Doa Jemaah Haji Indonesia

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas melepas kepulangan jemaah haji Indonesia
Sumber :
  • MCH / Zaky Al Yamani

VIVA – Menteri Agama RI yang juga Amirul Hajj, Yaqut Cholil Qoumas melepas kepulangan jemaah haji Indonesia Kloter 2 Embarkasi Solo (SOC 2) di Terminal Haji, King Abdulaziz International Airport (KAIA), Jeddah, Arab Saudi, Jumat 15 Juli 2022.  

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Ada total 358 jemaah yang tergabung dalam kloter ini. Mereka berasal dari Pati, Jawa Tengah. Hadir dalam acara pelepasan ini, Sekjen Kemenag Nizar, jajaran pimpinan Ditjen PHU, Staf Khusus, dan perwakilan Maskapai Garuda Indonesia.

Dalam sambutannya, Menag mengungkapkan mendapat pesan dari Presiden RI Joko Widodo buat para jemaah haji Indonesia yang akan pulang ke Tanah Air. Jokowi minta didoakan oleh para jemaah.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

"Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Beliau menitip salam untuk bapak, ibu sekalian dan keluarga di Tanah Air," kata Menag menyampaikan pesan dari Presiden.

"Mohon terus didoakan agar negara Indonesia menjadi negara yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur (Negeri yang penuh kebaikan dan ampunan dari Allah)," lanjut Menag.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyalami jemaah haji

Photo :
  • MCH 2022

Menag bersyukur jemaah haji Indonesia telah melalui proses ibadah fisik, ibadah haji, dalam keadaan sehat, nyaman, dan tenang. Menag mendoakan semua mendapat predikat haji mabrur.

"Terima kasih kami dari pemerintah, sekaligus permohonan doa dan maaf jika selama pemerintah memberikan pelayanan masih ada kekurangan," tutur sosok yang kerap disapa Gus Men ini.

"Kami berjanji di masa yang akan datang terus melakukan perbaikan sehingga tamu Allah dalam beribadah semakin tenang, nyaman, dan khusyuk," lanjutnya.

Pelepasan jemaah ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih kepada Menag oleh petugas kloter. Kepada para petugas, atas nama pribadi, pemerintah, dan negara, Menag menyampaikan terima kasih atas dedikasinya dalam melayani jemaah dengan baik, tanpa kenal lelah, dan melayani sebagaimana melayani orang tua sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya