Polres Jaksel Kembali Olah TKP Rumah Ferdy Sambo, Ada Fakta Baru?

Polisi berjaga di depan rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo setelah peristiwa baku tembak dua ajudannya di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Juli 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

VIVA Nasional – Polres Metro Jakarta Selatan Kembali melakukan olah TKP di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. Olah TKP kembali dilakukan untuk lakukan penjelasan terkait penyelidikan kasus tewasnya Brigadir J.

Cara Polisi Jaga Nyawa Petinggi Negara saat World Water Forum di Bali

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombespol Budhi Herdi Susianto mengatakan dalam olah TKP yang kedua ini, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap CCTV yang berada di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Adapun hasil dari olah TKP yang kedua, Budhi mengatakan istri Kadiv Propam sedang tidur di salah satu kamar setelah tiba dari perjalanan luar kota.

Legislator PDIP Minta CCTV dan Petugas Dievaluasi Buntut Temuan Kondom di Taman

"Karena lelah mungkin pulang dari luar kota, Ibu sempat tertidur. Pada saat itu, tidak diketahui oleh orang lain, Brigadir J masuk dan kemudian melakukan pelecehan terhadap Ibu," ujar Budhi saat dikonfimasi, Senin 18 Juli 2022.

Baca juga: Jokowi Disebut Pilih Kasih Oleh Chico, Istana Buka Suara

Detik-detik Pembunuh Keluar Hotel Bawa Jasad Wanita dalam Koper yang Ditemukan di Cikarang

Namun, saat ditanya bentuk pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir J, Budhi mengaku tidak bisa menjelaskan secara terperinci, lantaran hingga kini masih dalam proses penyelidikan intensif.

Budhi mengatakan, saat itu istri Kadiv Propam terbangun dari tidur dan berteriak meminta tolong hingga mendapat ancaman dari Brigadir J berupa todongan pistol.

Diketahui rumah singgah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo menjadi lokasi baku tembak antara dua anggota polisi yang merupakan ajudannya yakni Brigpol Novryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan Bharada E.

Kasus baku tembak antara dua anggota polisi hingga salah satunya tewas tersebut terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 sekira pukul 17.00 WIB.

Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Kini Polres Jaksel kembali melakukan pemeriksaan kepada CCTV yang berada sekitaran halaman rumah singgah dinas Ferdy Sambo.

Dalam pemeriksaan itu, CCTV yang berwarna putih itu diperiksa polisi dengan membawa sebuah alat yang bertuliskan 'Puslabfor', polisi kembali ke ruangan lain di rumah tersebut, hingga kini sejumlah polisi itu telah meninggalkan rumah Ferdy Sambo dengan menggunakan mobil berwarna putih yang berpelat dinas resmi polri.

Tampak pula, saat ini rumah singgah dinas Kadiv Propam Polri itu juga telah dipasangi garis polisi berwarna kuning yang mengitari bagian depan rumah tersebut.

Sebelumnya diketahui, baku tembak dua anggota dipicu oleh perilaku Brigadir J yang diduga melakukan pelecehan terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya