Harapan Ayah Brigadir J Jelang Autopsi Ulang Jenazah Anaknya

Ayah kandung Brigadir J, Samuel Hutabarat.
Sumber :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

VIVA Nasional – Ayah kandung Brigadir Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yaitu Samuel Hutabarat mengharapkan sekali penggalian makam anaknya dilakukan secara militer saat mau diautopsi ulang. Namun, dirinya belum mendapatkan informasi dari pihak kepolisian mengenai teknis penggalian makam anaknya.

Kematian Brigadir Ridhal Ali Janggal, Kapolda Sulut Terbangkan Tim Khusus ke Jakarta

"Saya maunya proses penggalian dilakukan secara militer namun belum ada laporan dari pihak berwajib kepolisian," ujarnya, Senin, 25 Juli 2022.

Alasan Samuel meminta penggalian makam secara militer karena saat awal pemakaman jenazah anak kandungnya, dari pihak kepolisian mengatakan tidak boleh dilakukan secara militer karena kurang administrasi.

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Samuel Hutabarat dimakam anaknya, Brigadir J.

Photo :
  • VIVA/ Syarifuddin Nasution.

"Karena saat pemakaman pertama katanya tidak boleh karena kurang administrasi. Tentu saya tidak ngerti karena biasanya dilakukan secara militer," terangnya. 

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Selain itu, Samuel juga berharap sebelum dan sesudah penggalian, serta setelah diautopsi ulang diadakan doa bersama.

"Kalau soal penggalian kuburan kita sudah usulkan dari Pemuda Batak Bersatu agar lebih independen," katanya.

Independen

Samuel berharap proses ekshumasi atau autopsi ulang yang dilakukan tim forensik independen yang dibentuk Kapolri berjalan dengan baik pada Rabu besok, 27 Juli.

"Harapan ekshumasi ini ataupun autopsi ulang ini berjalan dengan baik dan kiranya tim yang sudah dibentuk oleh bapak pak Kapolri ataupun sudah diberikan izin otopsi ulang bekerja secara independen," ujarnya.

Diketahui, Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas setelah disebut baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam non aktif Irjen Ferdy Sambo di kawasan daerah Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pengacara Ungkap Rasa Sayang Istri Ferdy Sambo ke Brigadir J

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya