Malam Ini, Jokowi Gelar Zikir Kebangsaan Jelang HUT ke 77 RI di Istana

Rakernas I Majelis Zikir Hubbul Wathon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Nasional – Malam ini, Senin 1 Agustus 2022, Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia akan menggelar Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Indonesia Merdeka di Istana Merdeka, Jakarta. Acara ini merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian acara yang digelar untuk mengisi bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ucapkan Selamat Hari Buruh, Jokowi: Setiap Pekerja Adalah Pahlawan

Kepala Sekretariat Presiden yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Heru Budi Hartono menyebut acara ini akan dihadiri sejumlah tokoh lintas agama. Acara ini digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta.

"Pada tanggal 1 Agustus sore ini kita membukanya dengan acara zikir kebangsaan yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama," kata Heru dalam konferensi persnya, Senin 1 Agustus 2022.

Momen Jokowi Gowes Sepeda Bambu di Mataram

Rakernas I Majelis Zikir Hubbul Wathon

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Menurut Heru, Presiden Joko Widodo dipastikan akan hadir langsung dalam acara zikir malam ini. Dari jadwal yang ada, kegiatan zikir malam ini rencananya akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

"Bapak presiden RI juga akan hadir di sore hari sampai dengan menjelang malam," ujar Heru

Heru juga mengatakan, pada upacara pengibaran bendera pusaka yang akan digelar pada 17 Agustus nanti, masyarakat sudah boleh mengikutinya secara langsung di Istana. Namun jumlahnya masih terbatas, yakni pada sekitar 2.000-3.000 orang yang dapat mengikutinya langsung.

"Istana menyelenggarakan 17 Agustus sudah mulai terbuka dan kami akan mengundang para menteri para ketua Lembaga dan juga beberapa petinggi perwira tinggi TNI-POLRI. dan kita tambahkan pada tahun ini juga kita mengundang masyarakat terbatas," kata Heru

Presiden Jokowi bersama ulama dan pimpinan pondok pesantren di istana.

Photo :
  • VIVA/Agus Rahmat

Menurut Heru, Kegiatan di Istana Negara pada saat tanggal 17 Agustus nanti akan dimulai sejak pagi hari. Acara akan dimulai dengan sejumlah sajian hiburan untuk masyarakat Indonesia.

"Mulai pukul 08.30 sudah ada hiburan di istana bisa diliput bisa dilihat oleh masyarakat," kata Heru

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya