Kronologi Penemuan Kerangka Manusia di Perkebunan Durian Kendal

Kerangka manusia ditemukan di Kendal, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

VIVA Nasional - Petugas Unit Reskrim Polsek Boja melakukan penyelidikan terkait penemuan kerangka manusia di pinggir sungai Depok dekat lokasi perkebunan durian PT Zansibar Dusun Ngumpul Desa Pasigitan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Senin, 8 Agustus 2022.

Penemuan Kerangka Mayat Perempuan Gegerkan Warga Wonogiri, Korban Diduga Dibunuh

Laporan Warga

Penemuan kerangka manusia ini berawal saat petugas keamanan perkebunan Zanzibar Kalisidi Ungaran mendapat laporan warga bernama Nuryanto yang tengah mencari rumput sekitar pukul 13.00 WIB di pinggir sungai Depok.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Petugas mengecek temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok, Kendal, Jateng.

Photo :
  • ANTARA/ HO-Polres Kendal.

Cium Bau Busuk

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Saat itu, ia mencium bau busuk. Setelah ia coba cari sumbernya, ternyata ia melihat potongan tulang kerangka manusia.

Baca juga: Kerangka Manusia Ditemukan di Tepi Sungai di Kendal

Lapor ke Polisi

Setelah penemuan kerangka manusia tersebut, saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Semarang karena awalnya dikira berada di wilayah Kabupaten Semarang. Lokasinya memang sangat mepet perbatasan antara Kalisidi Ungaran Barat Kabupaten Semarang dengan Pasigitan Boja Kendal.

Petugas dari Polres Semarang kemudian mendatangi lokasi dan setelah dicek ternyata sudah masuk wilayah Pasigitan Boja Kendal. Petugas Polres Semarang pun meneruskan laporan ke Polsek Boja Kendal.

Polsek Boja Lakukan Olah TKP

Mendapatkan laporan itu, selanjutnya anggota Polsek Boja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Boja AIPTU Mahzum Syafi'i sekitar pukul 18.30 WIB langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Garis polisi (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Menurut Kanit Reskrim Polsek Boja, penemuan kerangka manusia tersebut terjadi di pinggir sungai Depok dekat kawasan perkebunan cengkeh dan durian Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja.

Identitas Belum Diketahui

“Belum diketahui identitas maupun penyebab orang tersebut meninggal di sungai Depok. Tim sudah turun ke lokasi. Terkait identitasnya masih dalam identifikasi di RS Bhayangkara kita tunggu informasinya lebih lanjut,” katanya.

Polisi menyita barang bukti berupa tengkorak kepala manusia, tulang belakang, tulang kaki kanan dan untuk keperluan identifikasi lebih lanjut dikirim ke RS Bhayangkara Polda Jateng.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno/ tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya