Alfamart Akhirnya Polisikan Emak-emak Bermobil Mercy yang Curi Cokelat

Gerai Alfamart
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA Nasional – Pihak PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk alias Alfamart melaporkan perempuan bernama Mariana ke Polres Tangerang Selatan pada Senin 15 Juni 2022. Mariana merupakan seorang wanita yang diduga mengancam karyawan Alfamart dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik karena kedapatan mencuri dua batang cokelat.

Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka

"Dari pihak Alfamart sedang membuat laporan di polres," ujar Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Sarly Sollu kepada wartawan, Senin 15 Agustus 2022.

Emak-emak bermobil Mercy Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Photo :
  • Twitter@Mei2Namaku
Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Ini Kata Polisi

Kata Sarly, sejauh ini ada dua laporan polisi yang dibuat pihak Alfamart. Pertama perihal tindakan pencurian yang dilakukan Mariana, kedua soal pengancamannya kepada karyawan Alfamart yang memergoki aksinya mencolong cokelat.

"Dari pelapor tadi akan membuat dua LP (laporan polisi). Satunya pencurian dan lainnya intimidasi," katanya.

Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Sementara itu, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Solihin, mengatakan melalui video resminya, ia yang mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bila perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan tersebut. Yang mana, berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai prosedur

"Saya mewakili manajemen Alfamart, menyatakan dan menegaskan kalau perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal, menjalankan tugasnya sesuai prosedur," katanya, Senin, 15 Agustus 2022.

Dapat Ancaman UU ITE

Seorang pegawai Alfamart diduga mendapatkan ancaman UU ITE oleh seorang ibu, yakni Mariana. Mariana tidak terima video yang berisikan dirinya tersebar di media sosial.

Video itu berisikan aksi pegawai ritel yang berhasil memergoki Mariana mencuri sejumlah cokelat.

Awalnya, ia ketahuan mencuri sejumlah cokelat dari ritel tersebut yang kemudian, beberapa karyawan Alfamart menghampiriya yang saat itu sudah berada di dalam mobil.

Mariana diminta untuk mengakui perbuatannya, sampai akhirnya ia memperlihatkan sejumlah cokelat yang diambilnya itu, yang selanjutnya pegawai Alfamart memintanya untuk membayar cokelat.

Viral Emak-emak Bermobil Mercy Ketahuan Curi Cokelat di Minimarket

Photo :

Namun, Mariana kembali mendatangi Alfamart bersama dengan seorang pria yang merupakan kuasa hukumnya. Disana Mariana meminta untuk take down video dirinya yang telah tersebar di media sosial.

Tidak hanya itu, Mariana juga meminta agar karyawan Alfamart meminta maaf lantaran dianggap merugikannya, yang mana disebut melanggar UU ITE.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya