Tim Ekspedisi Kebangsaan Jalan 127 Km ke Kantor Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sambut tim ekpedisi kebangsaan
Sumber :
  • Dokumentasi Polres

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut tim ekspedisi kebangsaan yang berjalan kaki sejauh 127 KM, dari Cirebon menuju Bandung, Jawa Barat, Kamis sore kemarin.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Wali Kota Cirebon, Nashrudin berterima kasih kepada Ridwan Kamil yang sudah mau meluangkan waktunya bertemu dengan tim ekpedisi dan menyambutnya.

"Kami datang dengan satu tujuan, ingin mengucapkan rasa syukur yang dituangkan oleh para pelajar dengan membubuhkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 40x4 meter yang bertuliskan, kami bersyukur memiliki pemimpin-pemimpin yang mencintai rakyatnya," kata  Nashrudin Azis.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Tim ekpedisi kebangsaan di Cirebon kota

Photo :
  • Dokumentasi Polres

Sementara itu, Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya terhadap tim ekpedisi ini.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

"Saya ucapkan selamat datang di Bandung dan saya apresiasi semangatnya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77. Hal ini merupakan peristiwa sejarah dan kegiatan ekspedisi kebangsaan ini baru pertama kali ada dan terjadi di gedung sate ini," ucap Ridwan Kamil.

"Kegiatan ini sangat baik dan perlu di lestarikan serta dijadikan contoh oleh daerah lain. Cara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda". ucap dia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil di acara konferensi pers Y20

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong/Zoom

Di lokasi yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, mengatakan ekspedisi kebangsaan, dengan berjalan kaki dari Cirebon menuju Bandung, merupakan bentuk patriotisme. 

"Dan juga mengkampanyekan bahaya stunting di Kota Cirebon," ujar Fahri.

Seperti diketahui tim ekspedisi kebangsaan dibagi 11 tim, secara estafet  bergantian dengan tim lainnya melaksanakan perjalanan star dari lapangan stadion Bima Cirebon pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 11.00 wib dengan jalan Kaki menuju ke kantor gubernur Jabar.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar.

Photo :
  • VIVA/Wilibrodus

"Mudah-mudahan dengan ekspedisi kebangsaan, dapat menimbulkan rasa semangat di masyarakat paska pandemi Covid -19. Ayo kita sama-sama bangkit kembali, pulihkan ekonomi. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," ujar Fahri.

Adapun peserta jalan kaki Cirebon - Bandung  (127 Km) terdiri dari 25 orang TNI, 25 orang Polri, 12 orang Banser dan 77 orang dari unsur Kecamatan dan Kelurahan. Tambah Ngatidja.

Acara dilanjutkan dengan yel yel yang dipimpin oleh Gubernur Jabar. Dengan yel-yel Cirebon sehati, Jabar juara. Kemudian sesion foto bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya