Polri Tahan Eks Kapolres Jakarta Selatan di Tempat Khusus

Kapolres Jakarta Selatan Komebspol Budhi Herdi Susianto
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Nasional - Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang diketuai oleh Komjen Agung Budi Maryoto kembali menempatkan satu anggota kepolisian ke tempat khusus.

Merasa Suaminya Dikriminalisasi, 2 Ibu Asal Sumsel Datangi Mabes Polri Cari Keadilan

Dikonfirmasi Mabes Polri

Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Dia mengatakan kini giliran Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

WN Australia Gembong Narkoba Buronan BNN Ditangkap Polri-Kepolisian Filipina

Kapolres Jakarta Selatan Komebspol Budhi Herdi Susianto

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

"Ya betul (Kombes Budhi telah ditempatkan di tempat khusus),” ujar Dedi dalam keterangannya saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 22 Agustus 2022.

Cara Polri Buat Hilangkan Trauma Korban Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Baca juga: Profil Kapolres Jaksel Budhi Herdi Susianto yang Dinonaktifkan

Nonaktifkan Dua Orang

Sebelumnya, Dedi mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Karo Paminal Divisi Propam Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto pada Rabu, 20 Juli 2022.

“Memutuskan untuk menonaktifkan dua orang, pertama Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi,” kata Dedi di Mabes Polri pada Rabu, 20 Juli 2022.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Terima Sepenuhnya Keputusan Kapolri

Setelah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, akhirnya buka suara. Budhi menerima sepenuhnya keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu.

Budhi meyakini sebelum menonaktifkan dirinya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kapolri telah terlebih dahulu melakukan pertimbangan yang matang. Sehingga Budhi mengaku sangat menghargai kebijakan yang dikeluarkan dari pimpinan Korps Bhayangkara tersebut.

"Sebagai prajurit sebagai anggota Satya Haprabu, demi merah putih dan Polri yang kita cintai ini. Kebijakan dari pimpinan. Karena saya yakin perintah yang beliau keluarkan sudah melalui pertimbangan yang panjang," kata Budhi dalam video apel pelepasan dirinya di depan personil Polres Metro Jakarta Selatan yang diterima VIVA, Jumat, 22 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya