Truk Terbalik, Jengkol Berceceran di Tol Tangerang-Merak

Truk muatan jengkol terbalik di Tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama.

VIVA Nasional - Truk bermuatan penuh jengkol terbalik di ruas tol Tangerang-Merak, tepatnya di KM 70+800. Akibatnya, karung berisikan jengkol berceceran di pembatas jalan tol.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Tidak Ada Korban Jiwa

"Truk colt diesel, muatannya jengkol (terguling) di KM 70+800. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa, hanya kerugian materi aja," kata petugas patroli tol Tangerang-Merak, Asep Dindin, Jumat, 2 September 2022.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Truk muatan jengkol terbalik di Tol Tangerang-Merak.

Photo :
  • VIVA/ Yandi Deslatama.

Petugas patroli dari PT Marga Mandala Sakti (MMS) bersama Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak mengevakuasi truk yang terguling. Selama proses evakuasi, satu lajur tol sempat ditutup polisi. Kini, kondisi lalu lintas sudah normal kembali.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Alhamdulillah tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 15 menit, truk yang ngeguling sudah di kondisi normal. Sempet ditutup pas evakuasi, sekarang udah dibuka normal lagi," katanya.

Baca juga: Mobil Sport Porsche Kecelakaan di Jagorawi, Pengemudi Tewas Terbakar

Kronologi Peristiwa

Polisi menerangkan peristiwa itu terjadi ketika truk bermuatan jengkol yang dikendarai oleh Muhamad Subeki melaju dari arah Merak menuju Jakarta. Saat berusaha menyalip kendaraan di depannya, dia kehilangan kendali dan masuk ke dalam parit pemisah jalur tol.

Truk muatan jengkol terbalik di Tol Tangerang-Merak.

Photo :
  • VIVA/ Yandi Deslatama.

Akibatnya, truk terguling dan jengkol yang dibawanya berceceran di sekitar parit. Kendaraan harus di evakuasi oleh polisi bersama petugas PT MMS selaku operator tol Tangerang-Merak.

"Kurang antisipasi, setiba di TKP, menurut keterangan pengemudi, menghindari kendaraan, (sopir) terkejut buang ke kanan masuk row (parit pembatas jalur)," kata Kepala Induk PJR Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya