Ibunda Brigadir J Tersenyum Lebar, Netizen Ikut Bahagia

Irma Hutabarat, Ibunda Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak
Sumber :
  • TikTok @mie_gomak

VIVA Nasional – Kepergian Brigadir J meninggalkan bekas luka kepada pihak keluarga, hingga rekan-rekan yang mengenalnya. Kematian Brigadir J karena pembunuhan berencana itu membuat sang ibunda terpukul.

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Sempat bersedih atas kepergian sang anak, kini ibunda Brigadir J terlihat sudah mulai legowo dan dan tampak kembali tersenyum. Hal ini terlihat dari unggahan Ketua Komunitas Civil Society Indonesia, Irma Hutabarat.

Rosti Simanjuntak kembali tersenyum

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs dan Polri Rp7,5 Miliar, Ini Alasannya

Irma Hutabarat, Ibunda Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak

Photo :
  • TikTok @mie_gomak

Brigadir J meninggal secara tragis. Ia dibunuh yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Pihak keluarganya pun sangat terpukul akan kejadian mengenaskan yang menimpa anaknya. Rosti Simanjuntak pun melalui hari-harinya dengan penuh kesedihan. 

Keluarga Brigadir J Gugat Ferdy Sambo Cs Rp7,5 M, Sidang Perdana Langsung Ditunda

Begitu juga sang ayah, yang beberapa lalu hadir dalam wisuda mendiang Brigadir J. Ia terlihat bersedih saat acara wisuda tersebut.

Setelah hampir 2 bulan berjalan, ibunda dari Brigadir J tersebut tampaknya mulai mencoba bangkit dan mengikhlaskan kepergian sang anak.

Saat disambangi oleh Irma Hutabarat dan Kamaruddin Simanjuntak beberapa waktu lalu, Rosti Simanjuntak terlihat lebih tegar dan tak ada lagi tangis mendalam di wajahnya. Senyum kecil pun mulai terlihat dari raut wajah Rosti, saat berbincang dengan Irma Hutabarat.

Dalam unggahan video TikTok @mie_gomak, Rosti ibunda Brigadir J terlihat sedikit ceria dan sesekali tersenyum. Hal ini membuat Irma Hutabarat dan Kamaruddin Simanjuntak banjir dukungan lantaran menjadi orang-orang yang selama ini membela keadilan bagi keluarga almarhum.

"Alhamdulillah mamaknya Yosua mulai bisa tersenyum," komentar netizen pada unggahan Irma Hutabarat itu di TikTok.
"Orang-orang baik, semoga keadilan akan mereka dapatkan sepenuhnya," komentar lainnya.
Tuhan memberikan kekuatan kepada ibunda Josua melalui orang baik dan hebat ini. Puji Tuhan melihat bunda Josua sudah bisa tersenyum ikut bahagia,”komentar yang lain.

Beri doa untuk adik mendiang Brigadir J, Reza Hutabarat

Irma Hutabarat dan adik mendiang Brigadir J

Photo :
  • Instagram @irmahutabaratofficial

Irma Hutabarat juga tampak memberikan dukungan moril kepada adik almarhum yakni Reza Hutabarat. Dalam postingan Instagramnya @irmahutabaratofficial, wanita pejuang keadilan bersama pengacara Komarudin tersebut menuliskan pesan mendalam untuk Reza.

"Reza Hutabarat ia anak bungsu adik Josua. Siampudan dalam bahasa Batak, makanya panggilannya jadi pupu, artinya bungsu," tulis Irma Hutabarat dalam sebuah postingan foto bersama Reza Hutabarat.

"Anak yang santun, baik budi dan ceria. Kali jumpa adalah saat membahagiakan, dia selalu memelukku erat-erat, senang sekali Bou datang lagi," tambahnya.

"Ku doakan agar kau menjadi polisi yang baik ya nak, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat meski terlalu banyak kegelapan di sana. Bou yakin kau bisa, ingatlah Tuhanmu dan abangmu, agar senantiasa terang jalanmu," tutup Irma Hutabarat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya